Ternyata Begini Efek Jalan Raya pada Feng Shui Rumah!



MOMSMONEY.ID - Ternyata jalan raya di sekitar rumah Anda adalah pemasok penting energi chi. Sehingga penting bagi Moms untuk tahu apa efeknya pada Feng Shui rumah. 

Melansir World of Feng Shui, jalan raya utama dekat rumah Anda memberikan efek yang lebih besar dari pada yang Anda sadari. Dalam hal ini yang perlu diperharikan adalah arah lalu lintas, besarnya jalan dan kecepatan lalu lintas. 

Baca Juga: Bikin Gak Hoki! 7 Lokasi Rumah yang Kurang Beruntung Menurut Feng Shui


Feng Shui jalan besar vs jalan kecil Jalan yang besar dengan banyak lalu lintas menghasilkan kekuatan dan potensi chi yang lebih kuat dibandingkan jalan kecil. Bisa juga dianggap bahwa jalan kota bisa mengerahkan kekuatan chi yang besar, tetapi jalan raya akan lebih kuat. 

Ketika arah jalan menguntungkan rumah Moms, maka semakin besar jalannya semakin banyak keberuntungan yang dibawa. Demikian juga jika arahnya tidak menguntungkan maka efek negatif juga jauh lebih besar. 

Feng Shui Kecepatan arus lalu lintas Menurut Feng Shui, jalanan dengan lalu lintas yang bergerak cepat membuat chi di sepanjang jalan sepertu peluru yang membawa energi negatif berbahaya. Ketika arus lalu lintas bergerak perlahan, energi chi-nya jauh lebih baik dan positif.

Sehingga jalanan di wilayah pinggiran kota atau perumahan biasanya membawa Feng Shui yang lebih baik dari pada jalan utama atau jalan raya. 

Baca Juga: 6 Tips Menata Tanaman Hias Menurut Feng Shui, Begini Cara Merawatnya

Feng Shui jalan berliku vs jalan lurus Jalan berliku diyakini lebih membawa energi positif. Sebab jalan lurus yang langsung menuju rumah dianggap sebagai panah racun. Sehingga memiliki energi negatif. 

Feng Shui ketinggian jalan Jika jalan di depan rumah Anda lebih tinggi, dalam Feng Shui jalanan ini dianggap lebih berbahaya dari pada jalan yang tingginya sama dengan rumah. Sebab jalanan yang lebih tinggi nampak memotong rumah. 

Feng Shui posisi rumah dengan jalanan Apabila rumah Andalan terjepit di antara dua jalan, dalam Feng Shui dipercaya ini membawa efek yang cenderung negatif. Lebih parah lagi apabila salah satu jalan lebih tinggi dan yang lain lebih rendah. 

Baca Juga: Begini Cara Menata Kamar Tidur Sesuai Feng Shui untuk Memperbaiki Percintaan Anda

Bisa lebih buruk juga ketika jalan yang lebih rendah berada di belakang rumah karena tidak menunjukkan adanya dukungan.

Feng Shui arah lalu lintas Setiap arah lalu lintas bisa memberikan energi positif maupun negatif. Perhatikan bagaimana arah lalu lintas jalan ini mendekati rumah, melewati pintu masuk dan menjauh dari rumah. 

Misalkan dari selatan ke arah barat laut, ini dianggap arus lalu lintas yang bagus karena bisa membantu mendapatkan kekayaan, kesuksesan dan keberuntungan bisnis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Benedicta Alvinta