Ternyata, Blackberry masih jadi top brand



JAKARTA. Nielsen On Device Meter (ODM) mencatat Blackberry masih menjadi pilihan konsumen smartphone Indonesia. Meskipun Samsung lebih disukai disebagian besar negara Asia.Dalam rilis yang diterima KONTAN, Kamis (12/6), setidaknya 48% pengguna smartphone di Indonesia memilih Blackberry sebagai Top Brand, dan 34% memilih Blackberry sebagai Favorite Brand. Sementara, Samsung menjadi Top Brand dan Favorite Brand di Hong Kong, Singapura, Malaysia, India and Filipina; sementara Apple menjadi Top Brand dan Favorite Brand di Australia. China dan Thailand cukup unik, karena di dua negara tersebut konsumen memilih Samsung sebagai Top Brand, namun Apple terpilih sebagai Favorite Brand. Menurut temuan Nielsen Smartphone Insights tahun 2013, kepemilikan smartphone mencapai 23% dari total kepemilikan telepon genggam. “Di tahun 2013, kepemilikan smartphone telah bertumbuh 5% dibandingkan tahun sebelumnya.” tutur Anil Antony, Executive Director, Consumer Insights, Nielsen Indonesia. Anil pun yakin pasar smartphone Indonesia akan terus tumbuh seiring dengan semakin canggih dan melek teknologinya konsumen Indonesia. "Ini merupakan peluang yang baik untuk dimanfaatkan tidak hanya oleh penyedia perangkat telepon genggam, tapi juga oleh para penyedia jasa telekomunikasi," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor: Yudho Winarto