Ternyata Ini Manfaat Bawang Merah Bagi Rambut



MOMSMONEY.ID - Bawang merah adalah bahan alami yang bisa bermanfaat untuk menyehatkan rambut. Bawang merah bisa mempercepat pertumbuhan rambut, mencegah kerontokan, mengurangi ketombe dan menutrisi rambut. 

Yap! Moms tidak salah baca, ini adalah bawang yang berwarna merah dengan bau yang cukup menyengat serta mudah membuat kita menangis saat memotongnya. 

Melansir Health Site, selain ampuh untuk membuat masakan jadi lebih enak ternyata bawang merah juga bisa bermanfaat menyehatkan rambut. 


Baca Juga: Aman Buat Diabetes, Ini 10 Manfaat Bawang Merah yang Jarang DIketahui

Warna merah pada bawang ini menandakan adanya kandungan antioksidan, flavonoid dan senyawa belerang yang menawarkan banyak manfaat penting untuk makanan lebih lezat dan meningkatkan pertumbuhan dan kekuatan rambut. 

Bawang merah memperkuat dan mempercepat pertumbuhan rambut Sulfur  adalah komponen penting dari keratin, yaitu protein yang membentuk rambut. Bawang merah mengandung sulfur tingka tinggi yang dapat membantu sirkulasi darah ke kulit kepala. 

Bawang merah menyediakan nutrisi dan mineral yang dibutuhkan untuk folikel rambut sehingga dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut yang kuat dan sehat.

Mencegah rambut rontok Senyawa sulfur dalam bawang merah bisa membantu memperluat folikel rambut dan mengurangi kerusakan. Karena inilah bawang merah bisa mengurangi kerontokan rambut dari waktu ke waktu. Selain itu, antiokdisan dalam bawang merah dapat membantu mengurangi peradangan dan melindungi folikel rambut dari kerusakan. 

Baca Juga: Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan, Catat 7 Hal Penting Ini

Mengurangi ketombe Bawang merah memiliki sifat antijamur dan antibakteri. Selain itu, senyawa sulfur pada bawang merah juga bisa membunuh bakteri dan jamur penyebab ketombe, membuat kulit kepala terasa lebih bersih dan sehat. 

Menutrisi rambut Bawang merah juga mengandung vitamin C dan B6 yang penting untuk pertumbuhan rambut yang sehat. Vitamin ini membantu menyehatkan folikel rambut dan meningkatkan kesehatan rambut secara keseluruhan. Sehingga bawang merah menyediakan nutrisi yang dibutuhkan kulit kepala dan rambut yang bisa membuat tampilan rambut berkilau dan lembut. 

Bagaimana cara menggunakan bawang merah untuk rambut?

Pertama, potong halus satu hingga 2 bawang. Kemudian haluskan menggunakan blender atau juicer. Lalu ambil ekstraksinya. 

Kedua, oleskan jus atau air hasil ekstraksi bawang merah ke seluruh kepala. Pijat kulit kepala untuk meratakannya. Lakukan ini satu minggu sekali dan buktikan hasilnya.

Selanjutnya: Copper Slips as Rising Stocks Highlight Poor Demand Prospects

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Benedicta Alvinta