Teroris Meledakkan Bom di Gedung Pemerintah Ankara Turki



KONTAN.CO.ID - ANKARA. Menteri Dalam Negeri Turki Ali Yerlikaya mengatakan, pada hari Minggu (1/10) bahwa dua teroris melakukan serangan bom di depan gedung kementerian di Ankara.

Di mana salah satu dari pelaku serangan tewas dalam ledakan tersebut dan yang lainnya "dinetralisir" oleh pihak berwenang.

Media Turki sebelumnya melaporkan bahwa sebuah ledakan terdengar di dekat gedung parlemen dan kementerian. Stasiun televisi menunjukkan rekaman puing-puing yang berserakan di sebuah jalan di dekat Kementerian Dalam Negeri.


Baca Juga: Paket Tur Wisata Turki dari Panorama Tours, Aman Buat Muslim Loh

Rekaman Reuters menunjukkan tentara, ambulans, truk pemadam kebakaran, dan sebuah kendaraan lapis baja berkumpul di dekat pusat ibukota Turki, di mana polisi telah memblokir beberapa jalan di dekatnya.

Ali Yerlikaya, Menteri Dalam Negeri Turki, mengatakan di platform media sosial X bahwa dua orang polisi terluka ringan dalam insiden pada pukul 9:30 pagi waktu setempat.

"Dua orang teroris datang dengan sebuah kendaraan komersial ringan di depan gerbang masuk Direktorat Jenderal Keamanan Kementerian Dalam Negeri dan melakukan serangan bom," katanya.

Ia menambahkan bahwa salah satu dari mereka meledakkan diri dan yang lainnya "dinetralisir". "Perjuangan kami akan terus berlanjut hingga teroris terakhir dinetralisir," tulis Yerlikaya.

Baca Juga: Seruan Erdogan Agar Dunia Tidak Meremehkan Peran Rusia di Sektor Pangan

Kepala jaksa penuntut Ankara menggelar penyelidikan atas apa yang disebutnya sebagai serangan teroris.

Pihak berwenang tidak mengidentifikasi kelompok militan tertentu.

Editor: Yudho Winarto