Terpilih Jadi Ketum Gapensi, Andi Rukman Ingin Perkuat Hubungan dengan Pemerintah



KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Andi Rukman Nurdin (ARN) secara resmi terpilih sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (BPP Gapensi) periode 2024-2029. 

Dalam Musyawarah Nasional (Munas) yang berlangsung di Birawa Assembly Hall, Bidakara, Jakarta, Andi memenangkan pemilihan dengan selisih tiga suara dari total 175 suara sah, mengalahkan pesaingnya, Agus Gendroyono (AG).

Dalam pidato penutupan Munas pada Jumat (7/6/2024), Andi menekankan tanggung jawab besar yang diemban dalam posisi barunya. 


Baca Juga: Gelar Munas, Gapensi Siap Hadapi Tantangan Masa Depan Industri Konstruksi Indonesia

"Saya menyadari bahwa peran ini penuh dengan tantangan, namun dengan kerja keras dan ikhtiar kebersamaan, saya yakin kita bisa mewujudkan visi dan misi besar untuk membawa Gapensi dan industri konstruksi Indonesia ke arah yang lebih baik," ujarnya di hadapan 35 Badan Pengurus Daerah (BPD) Gapensi seperti dikutip dari siaran pers, Jumat (7/6).

Andi juga berkomitmen untuk memperkuat hubungan antara Gapensi dengan pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya. Ia menekankan pentingnya menciptakan iklim usaha yang kondusif dan berkelanjutan bagi industri konstruksi. 

"Sinergi antara kita semua adalah kunci untuk menjawab tantangan industri konstruksi yang semakin kompleks," tambahnya.

Pendidikan dan pelatihan berkelanjutan menjadi fokus utama kepengurusan Gapensi lima tahun ke depan. Andi menegaskan pentingnya kompetensi dan keterampilan pekerja untuk menghadapi dinamika industri yang terus berkembang. 

Baca Juga: Gapensi Ungkap Sejulah Tekanan Bagi Perusahaan Jasa Konstruksi Saat Ini

"Dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia, kita akan mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional," kata mantan Sekretaris Jenderal Gapensi periode 2019-2024 ini.

Selain itu, Andi menekankan pentingnya inovasi dan kolaborasi untuk kemajuan Gapensi ke depan. "Gapensi harus menjadi motor penggerak utama dalam menciptakan kualitas dan daya saing konstruksi nasional. Dengan kerja keras dan sinergi, kita bisa membawa industri konstruksi Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi," tegasnya.

Dalam pidatonya, Andi juga mengucapkan terima kasih kepada Agus Gendroyono atas persaingan yang sehat dan konstruktif selama pemilihan. 

"Saya menghargai dedikasi, ide-ide, dan semangat yang adinda Agus Gendroyono tunjukkan. Saya berharap kita dapat terus bekerja sama dan saling mendukung demi kemajuan industri konstruksi Indonesia," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli