Terpopuler: Informan bantu AS bunuh Soleimani, Profil pembeli dua mal Lippo



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah artikel yang Kontan.co.id angkat hari ini jadi kabar terpopuler. Contoh, informan Irak dan Suriah membantu Amerika Serikat (AS) membunuh Qassem Soleimani.

Kemudian, PT Nirvana Wastu Pratama Retail membeli dua mal milik Grup Lippo. Nah, berikut empat artikel Kontan.co.id yang menjadi kabar terpopuler:

Mengejutkan! Informan di Irak dan Suriah bantu AS membunuh Soleimani

Jenderal Iran Qassem Soleimani tiba di bandara Damaskus dengan kendaraan kaca berwarna gelap. Empat tentara dari Garda Revolusi Iran berkuda bersamanya. Mereka parkir di dekat tangga yang mengarah ke Cham Wings Airbus A320, menuju Baghdad.

Menurut seorang karyawan maskapai Cham Wings yang menggambarkan tempat keberangkatan mereka dari ibukota Suriah kepada Reuters, baik Soleimani maupun para prajurit tidak terdaftar pada manifesto penumpang.

Artikel selengkapnya: Mengejutkan! Informan di Irak dan Suriah bantu AS membunuh Soleimani

Bunga deposito 3 bulan Bank Mandiri tertinggi, cek bunga deposito di akhir pekan ini

Walau bunga deposito makin kecil, produk deposito perbankan tetap primadona lahan penempatan dana. Berniat menyimpan dana di deposito pada akhir pekan ini? Silakan cek dulu update penawaran bunga deposito perbankan yang dihimpun Pusat Informasi Pasar Uang (PIPU) Bank Indonesia per Kamis, 09 Januari 2020.

Dari data PIPU per 9 Januari 2020, bunga deposito perbankan yang paling tinggi sebesar 6,6%.

Artikel selengkapnya: Bunga deposito 3 bulan Bank Mandiri tertinggi, cek bunga deposito di akhir pekan ini


Inilah Nirvana Wastu Pratama, pihak yang memborong dua mal milik Grup Lippo

PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) menjual dua pusat perbelanjaan yakni pejaten Village di Jakarta dan Binjai Supermall di Sumatera Utara. Dua mal tersebut dilego senilai 92 juta dollar AS atau setara Rp 1,28 triliun ke PT Nirvana Wastu Pratama Retail ( NWP Retail).

Padahal, kedua okupansi mal tersebut lebih dari 90%. Dalam keterbukaan informasinya, divestasi ini memungkinkan LKPR untuk berinvestasi pada aset-aset baru, mengembalikan uang kas kepada para pemegang saham, serta menjajaki peluang investasi lainnya.

Artikel selengkapnya: Inilah Nirvana Wastu Pratama, pihak yang memborong dua mal milik Grup Lippo

Dua roket ditembakkan di zona hijau dekat Kedubes AS di Baghdad

Setidaknya dua roket telah ditembakkan ke Zona Hijau Baghdad yang dijaga ketat malam tadi, di dekat Kedutaan Besar AS.

Tidak ada korban yang dilaporkan setelah roket jatuh ke Zona Hijau, yang menampung gedung-gedung pemerintah dan misi asing.

Artikel selengkapnya: Dua roket ditembakkan di zona hijau dekat Kedubes AS di Baghdad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan