Terra Charge dan Keppel Bermitra untuk Mendorong Adopsi Kendaraan Listrik di Jakarta



KONTAN.CO.ID - Sejalan dengan komitmen dalam menuju masa depan yang lebih hijau, Terra Charge, Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU)No.1 dari Jepang, dan Keppel, pengembang properti terkemuka, bekerja sama untuk membangun infrastruktur pengisian daya kendaraan listrik (EV) yang berkelanjutan di dua lokasi utama di Jakarta, yaitu Chillax Sudirman dan International Financial Centre (IFC). Kolaborasi ini menegaskan komitmen Terra Charge dalam memimpin solusi mobilitas berkelanjutan, serta menempatkannya sebagai pemain utama di pasar EV yang sedang berkembang di Indonesia.

Kemitraan strategis ini sejalan dengan tujuan ambisius Indonesia untuk beralih ke sumber energi yang lebih bersih dan mengurangi emisi karbon. Dengan menyediakan stasiun pengisian daya EV yang mudah diakses dan dapat diandalkan, Terra Charge dan Keppel memberdayakan individu dan bisnis untuk mengadopsi kendaraan listrik. Dengan begitu, semakin banyak pihak yang berkontribusi pada lingkungan yang lebih sehat dan berkelanjutan.

“Kami sangat antusias bermitra dengan Keppel selagi kami melangkah maju untuk menghadirkan infrastruktur dan layanan berkualitas Jepang ke pasar Indonesia,” ujar Go Suzuki, Managing Director Terra Charge Indonesia. “Dengan semakin meningkatnya adopsi kendaraan listrik, kebutuhan akan stasiun pengisian daya yang andal dan efisien menjadi sangat penting. Kemitraan ini memastikan bahwa properti, seperti Chillax Sudirman dan IFC, siap menghadapi kebutuhan EV di masa mendatang, serta meningkatkan daya tarik dan keberlanjutannya.”


SPKLU ini terletak di lokasi strategis, yaitu Chillax Sudirman, sebuah pusat gaya hidup yang dinamis, dan IFC, sebuah kompleks bisnis terkemuka, sehingga memastikan aksesibilitas dan kenyamanan penuh bagi para pengguna. Terra Charge telah memasang pengisi daya AC dengan kapasitas maksimal 22 kWh, memberikan solusi pengisian daya yang efisien dan andal untuk kendaraan listrik. Pengisi daya di Chillax Sudirman tersedia untuk penggunaan publik dengan pelayanan pelanggan 24/7, sementara pengisi daya di IFC didedikasikan untuk karyawan, melayani kebutuhan individu maupun korporat.

“Keppel berkomitmen untuk menawarkan solusi inovatif yang meningkatkan kualitas hidup bagi para penyewa dan pengunjung kami,” ujar Bharata Ary Sukma, Manajer Properti Keppel. “Bermitra dengan Terra Charge memastikan bahwa properti kami tidak hanya memenuhi tuntutan zaman, tetapi juga berkontribusi secara signifikan terhadap keberlanjutan lingkungan. Inisiatif ini menempatkan kami di garis depan dalam memenuhi kebutuhan penyewa dan pengunjung yang mengutamakan gaya hidup dan transportasi ramah lingkungan.”

Dengan pasar kendaraan listrik yang terus berkembang di Indonesia, serta target pemerintah agar 20% kendaraan baru merupakan kendaraan listrik pada tahun 2025, kebutuhan akan stasiun pengisian daya EV semakin meningkat. Pada tahun 2023, Indonesia mencatat peningkatan signifikan dalam penjualan kendaraan listrik, tren yang diperkirakan akan terus melonjak seiring dengan diperkenalkannya lebih banyak insentif untuk kepemilikan kendaraan listrik. Kemitraan ini sejalan dengan tujuan nasional tersebut dengan mengintegrasikan teknologi ramah lingkungan ke dalam pusat-pusat perkotaan, sehingga meningkatkan aksesibilitas bagi konsumen dan bisnis.

Kedepannya, Terra Charge dan Keppel berencana untuk terus memperluas infrastruktur pengisian daya kendaraan listrik di lebih banyak properti di Jakarta dan kota-kota besar lainnya untuk memperkuat posisi sebagai pemimpin dalam ekosistem kota yang maju. Dengan keberlanjutan menjadi fokus utama dalam pengembangan perkotaan, kemitraan ini akan membantu proyek-proyek Keppel untuk siap menghadapi masa depan, memenuhi regulasi lingkungan yang semakin ketat, dan memenuhi permintaan solusi berkelanjutan dari penyewa dan pengunjung.

Tentang Keppel Keppel adalah pemimpin global dalam urbanisasi berkelanjutan, berfokus pada pembangunan infrastruktur, komunitas, dan properti yang berkelanjutan. Perusahaan ini memanfaatkan keahlian mendalamnya di bidang teknik dan konstruksi untuk memberikan solusi inovatif yang menjawab tantangan urbanisasi.

Tentang Terra Charge Terra Charge adalah Operator Pengisian Daya EV No.1 dengan kehadiran kuat di Jepang dan jejak yang semakin berkembang di Asia Tenggara. Dengan misi "Mengisi Kendaraan Anda, Memberdayakan Masa Depan Anda," kami bekerja untuk membangun infrastruktur pengisian daya EV yang mulus di Indonesia.

Baca Juga: Perusahaan Jepang Targetkan Bangun 1.000 SPKLU di Indonesia

Selanjutnya: Kolaborasi FiberStar,CBN&Lippo Karawaci Hadirkan Koneksi Internet Cepat Berbasis FTTH

Menarik Dibaca: Begini Cara Diet untuk Ibu Menyusui yang Aman dan Ampuh Turunkan BB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti