Tertarik mengecilkan perut? Ini tipsnya



JAKARTA. Tampilan perut buncit tentu menggangu kepercayaan diri seseorang. Selain itu perut buncit juga mencerminkan gaya hidup Anda yang kurang sehat. Untuk itu takĀ  ada salahnya untuk melakukan delapan cara membuat perut rata dari Lovisa Nilsson nutrisonis di Lifesum serta Shauna Wilkinson dari Nutricentre berikut ini:

1. Makan lima kali sehari Nutrisionis Nilssond an Wikilson menyarankan untuk makan pagi, siang, malam, dan makan sebelum siang, serta makanan ringan untuk sore hari agar mendapatkan tampilan perut rata.

2. Mengemil seledri Seledri memiliki kandungan air yang tinggi sehingga cocok untuk diet. Jenis sayuran ini selain cocok untuk dimakan langsung juga cocok untuk dimasak dan dibuat jus.

3. Kurangi makan makanan bergas Makanan seperti kacang-kacangan, dan tumbuhan akar dapat menyebabkan kembung dan buang-buang angin.

4. Selalu kunyah makanan dengan benar Pastikan untuk mengunyah makanan dengan baik sampai benar-benar lumat. Tak hanya memudahkan sistem pencernaan, mengunyah dengan baik juga membuat seseorang menikmati makanannya sehingga mengurangi makan berlebih.

5. Hindari minuman bersoda, bahkan yang khusus diet Minuman bersoda menyebabkan gas terus berada dalam lambung, hingga menyebabkan kembung. Daripada minum minuman bersoda, lebih baik minumlah air dengan lemon, timun, atau teh rasa mint.

6. Jangan mengunyah permen karet Mengunyah permen karet menyebabkan gas, kembung, dan juga menstimulasi enzim yang menyebabkan cepat lapar.

7. Batasi konsumsi garam Jangan menambah garam ekstra ke dalam makanan karena akan meningkatkan jumlah air dalam tubuh.

8. Hindari pemanis buatan Mengkonsumsi pemanis buatan terlalu banyak memberi efek buruk bagi tubuh, termasuk perut yang buncit. (Silvita Agmasari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie