Meski persaingan bisnis sepatu kian ketat, Taufik Rahman tidak pernah takut kehilangan konsumen. Dia optimistis lantaran produk buatannya diklaim memiliki keunikan dan berkualitas lebih oke dibanding dengan sepatu yang ada di pasaran. Lantaran memiliki kualitas produk yang terus dijaga dan ditingkatkan, Taufik tidak gentar akan ditinggal pelanggan bila menjalankan strategi usaha dengan menaikkan harga jual. Pada tahun 2009 lalu, Taufik Rahman yang awalnya dikenal sebagai pengusaha kaus kaki ini mulai mengembangkan sayap bisnis dengan masuk ke usaha sepatu kulit. Alasannya tetap sama, yaitu semua orang pasti menggunakan sepatu. Produk fesyen sepatu kulit khusus laki-laki buatan bapak tiga anak ini langsung disambut baik oleh konsumen. Padahal dia menyasar konsumen kelas menengah atas. “Saat itu saya melihat kalau bersaing di kelas bawah akan sulit. Jadi lebih baik masuk ke pasar atas saja,” katanya kepada KONTAN.
Terus berinovasi bahan pembuat sepatu (3)
Meski persaingan bisnis sepatu kian ketat, Taufik Rahman tidak pernah takut kehilangan konsumen. Dia optimistis lantaran produk buatannya diklaim memiliki keunikan dan berkualitas lebih oke dibanding dengan sepatu yang ada di pasaran. Lantaran memiliki kualitas produk yang terus dijaga dan ditingkatkan, Taufik tidak gentar akan ditinggal pelanggan bila menjalankan strategi usaha dengan menaikkan harga jual. Pada tahun 2009 lalu, Taufik Rahman yang awalnya dikenal sebagai pengusaha kaus kaki ini mulai mengembangkan sayap bisnis dengan masuk ke usaha sepatu kulit. Alasannya tetap sama, yaitu semua orang pasti menggunakan sepatu. Produk fesyen sepatu kulit khusus laki-laki buatan bapak tiga anak ini langsung disambut baik oleh konsumen. Padahal dia menyasar konsumen kelas menengah atas. “Saat itu saya melihat kalau bersaing di kelas bawah akan sulit. Jadi lebih baik masuk ke pasar atas saja,” katanya kepada KONTAN.