Tetapkan harga IPO Rp 100, masa penawaran Trimegah Karya Pratama dimulai esok



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Trimegah Karya Pratama Tbk akan memulai penawaran umum perdana saham pada esok hari. Masa penawaran umum perusahaan pelopor dan aggregator voucher dengan platform bernama Ultra Voucher ini akan berlangsung 19-23 Juli 2021.

Berdasarkan pengumuman Kustodian Sentral Efek Indonesia, Jumat (16/7), Ultra Voucher menjadwalkan pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 27 Juli 2021. Perusahaan yang akan menggunakan kode saham UVCR ini menetapkan harga IPO Rp 100 per saham. Harga IPO Ultra Voucher ini berada di rentang bawah dari target harga awal sebesar Rp 100 per saham hingga Rp 130 per saham.

Ultra Voucher bakal melepas maksimal 25% dari modal ditempatkan dan disetor penuh atau maksimal 500 juta saham. Artinya, UVCR akan meraup dana IPO Rp 50 miliar.


Ultra Voucher akan menggunakan sekitar 36% dana IPO untuk belanja modal termasuk pengembangan produk dan fitur. Calon emiten ini mengalokasikan 34% dana IPO untuk beban operasional termasuk penambahan sumber daya manusia, software, kanal distribusi, dan 30% untuk peningkatan modal kerja termasuk pembelian persediaan voucher.

Baca Juga: Jika jadi IPO, big tech bakal mengubah peta pembobotan market cap

Secara bersamaan, Ultra Voucher juga akan menerbitkan 250 juta Waran Seri I yang menyertai saham baru atau sebanyak-banyaknya 16,67%. Setiap pemegang dua saham maka berhak memperoleh satu Waran Seri I. Harga pelaksanaan waran ini sebesar Rp 350. Periode pelaksanaan waran akan berlangsung mulai 28 Januari 2022 hingga 27 Juli 2023.

Dalam hajatan ini, Ultra Voucher telah menunjuk PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia sebagai joint lead underwriters atau penjamin pelaksana emisi efek bersama PT NH Korindo Sekuritas Indonesia dan PT Surya Fajar Sekuritas.

Sepanjang 2020, laba bersih tahun berjalan Trimegah Karya Pratama melonjak 408,9%. Per Maret 2021, laba tahun berjalan tercatat Rp 543,49 juta dengan total penjualan Rp 194,48 miliar.

Baca Juga: Hajatan IPO masih semarak, ada 26 perusahaan yang masuk dalam pipeline

Per Desember 2020, total downloader aplikasi Ultra Voucher sudah lebih dari 200.000 baik di perangkat android maupun iOS. Terdapat lebih dari 10.000 pengguna yang melakukan transaksi setiap bulannya. Saat ini, Ultra Voucher telah menjalin kerja sama dengan 300 brand dan lebih dari 40.000 outlet di seluruh Indonesia.

Adapun merchant yang bekerjasama dengan Ultra Voucher saat ini dari berbagai segmen, yakni beauty & relaxation, departement store, e-commerce, entertainment, food & beverage (F&B), hotel & travel, sccessories & jewelry, lifestyle, investment, dan lain-lain.

Selanjutnya: IPO Bukalapak Banjir Peminat, Penjatahan Investor Ritel Bisa Naik Berkali Lipat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati