Tetapkan Harga IPO Rp 101, Aviana Sinar Abadi (IRSX) Mulai Penawaran Hari Ini (1/2)



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Rencana initial public offering (IPO) PT Aviana Sinar Abadi Tbk (IRSX) bergulir. Perusahaaan  yang bergerak dalam sektor teknologi ini memulai masa penawaran alias offering pada Rabu (1/2) hingga Jumat (3/2).

Dalam usaha mencari dana segar dari pasar modal, IRSX memasang harga penawaran Rp 101. Ini merupakan batas atas dari harga bookbuilding IRSX, yakni di rentang  Rp 100-Rp 101 per saham.

Dalam penawaran umum perdana, IRSX melepas sebanyak 1 miliar saham. Saham yang ditawarkan tersebut setara 20,00% dari jumlah modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO. Sehingga, jumlah seluruh nilai penawaran umum IRSX sebanyak Rp 101 miliar.

Baca Juga: BEI Catat Ada 45 Perusahaan Antre IPO, Total Dananya Capai Rp 49,5 Triliun

Secara bersamaan, Aviana Sinar Abadi juga akan menerbitkan sebanyak-banyaknya 1,4 miliar waran seri I dengan perbandingan 5 saham baru mendapatkan 7 waran seri I.

Aviana Sinar Abadi bermaksud untuk menggunakan keseluruhan dana yang akan diperoleh dari IPO, untuk beberapa kepentingan. Sekitar 51,02%  digunakan sebagai modal kerja dan belanja modal bagi entitas anak usaha, yaitu PT Digital Nata Karya.

Lalu, sekitar 27,55% untuk modal kerja dan belanja modal bagi entitas anak IRSX yang lain, yaitu PT Aviana Sinar Anugerah. Sedangkan sisanya sekitar 21,43% akan digunakan oleh IRSX sebagai modal kerja dan belanja modal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati