Teten Sebut Budi Arie Setiadi Bakal Jadi Menteri Koperasi di Era Prabowo



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Budi Arie Setiadi disebut akan menjadi Menteri Koperasi pada pemerintahan Presiden Terpilih 2024, Prabowo Subianto. 

Hal ini disampaikan langsung oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki. Dirinya menyebut bahwa Budi telah berkomunikasi dengannya terkait program di Kemenkop UKM. 

"Saya sudah di telpon sama Pak Budi Arie," jelas Teten pada media, di Kantor Kemenkop UKM, Kamis (17/10). 


Sementara itu, posisi untuk Menteri UKM akan diampu oleh Maman Abdurrahman. 

Baca Juga: Jokowi Resmi Bentuk Korps Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi di Polri

Diketahui, Kemenkop UKM memang direncanakan akan dipisah menjadi dua institusi yakni Kementerian Koperasi dan Kementerian UKM pada pemerintahan periode 2024-2029 mendatang.

Teten mengatakan pihaknya telah berkomunikasi dengan kedua menteri yang akan menggantikan dirinya. Sebagai Menkop UKM yang akan mengakhiri jabatannya sebentar lagi, Teten mengaku tengah berupaya membantu keberlanjutan program di instansi yang ia pimpin. 

"Nanti akan saya sampaikan memori jabatan di Kemenkop UKM itu apa aja problem dan yang menjadi tantangan ke depan dan lain sebagainya," jelasnya. 

Sebagai tambahan informasi, Budi Arie Setiadi saat ini menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo). Budi Arie termasuk salah satu menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang turut dipanggil Prabowo terkait persiapan susunan kabinet ke depan. 

Sementara, Maman Abdurrahman merupakan politikus dari Partai Golkar. Diketahui, partai pohon beringin ini memang menjadi salah satu partai pendukung untuk kemenangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 lalu.

Baca Juga: Prabowo Beri Pesan Tegas ke Calon Menteri untuk Tidak Korupsi

Prabowo sendiri secara total telah berbincang dengan 108 tokoh dalam upaya menjaring orang yang akan mengisi kabinet pemerintahannya nanti. Pos-pos kementerian itu rencananya ada yang akan diisi oleh lebih dari satu wakil menteri. Itu sebabnya calon wakil menteri yang diundang ke Kertanegara cukup banyak.

Kabinet bentukan Prabowo sebelumnya santer disebut-sebut akan memiliki total 46 Kementerian. Sebanyak lima sampai enam di antaranya adalah Kementerian Koordinator.

Tonton: IHSG Hari Ini Kembali Menghijau, Kamis 17 Oktober 2024

Selanjutnya: Apa Resolusi Video TikTok Agar Tidak Pecah? Ini Cara Upload HD dan Formatnya

Menarik Dibaca: Promo Padang Merdeka Oktober-November 2024, Gratis Telur Dadar via Digibank

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari