KONTAN.CO.ID - JAKARTA. MarkPlus Inc kembali menyelenggarakan The MarkPlus Conference ke-12 di akhir tahun 2017 ini. Konferensi pemasaran terbesar di Asia tersebut kali diselenggarakan di Ballroom, The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place. The MarkPlus Conference 2018 memfokuskan pembahasan mengenai tren dan fenomena pemasaran yang akan terjadi di Indonesia pada tahun 2018 mendatangi. Konferensi ini juga melibatkan 500 perusahaan dan 50 pembicara pilihan dalam bidangnya. Founder & Chairman MarkPlus, Inc, Hermawan Kartajaya mengatakan tema yang diangkat tahun ini sangat erat keterkaitannya dengan tahun 2018 yang akan datang. “Tahun 2018 ini merupakan tahun yang sulit diprediksi dan membuat pebisnis pesimistis,” jelas Hermawan, Kamis (7/12). Ada sejumlah faktor yang mempengaruhi, lanjut Hermawan. Pertama karena sudah memasuki tahun politik untuk pemilihan presiden di 2019. Kedua adalah technology disruption yang telah dianggap menghancurkan beberapa perusahaan di Indonesia.
The MarkPlus Conference ke-12 digelar
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. MarkPlus Inc kembali menyelenggarakan The MarkPlus Conference ke-12 di akhir tahun 2017 ini. Konferensi pemasaran terbesar di Asia tersebut kali diselenggarakan di Ballroom, The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place. The MarkPlus Conference 2018 memfokuskan pembahasan mengenai tren dan fenomena pemasaran yang akan terjadi di Indonesia pada tahun 2018 mendatangi. Konferensi ini juga melibatkan 500 perusahaan dan 50 pembicara pilihan dalam bidangnya. Founder & Chairman MarkPlus, Inc, Hermawan Kartajaya mengatakan tema yang diangkat tahun ini sangat erat keterkaitannya dengan tahun 2018 yang akan datang. “Tahun 2018 ini merupakan tahun yang sulit diprediksi dan membuat pebisnis pesimistis,” jelas Hermawan, Kamis (7/12). Ada sejumlah faktor yang mempengaruhi, lanjut Hermawan. Pertama karena sudah memasuki tahun politik untuk pemilihan presiden di 2019. Kedua adalah technology disruption yang telah dianggap menghancurkan beberapa perusahaan di Indonesia.