Tidak hanya konsep 4 in 1, Trans Retail juga kembangkan segmen digital



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Trans Retail Indonesia mengaku terus berupaya mengembangkan gerai ritel berkonsep 4 in 1, namun perusahaan juga tak mau ketinggalan memanfaatkan teknologi. Perusahaan milik taipan Chairul Tanjung tersebut sudah mulai mengembangkan digital untuk melengkapi bisnis ritel miliknya.

Satria Hamid Ahmadi, VP Corporate Communications Transmart Carrefour menyampaikan bahwa saat ini perusahaan sudah memiliki tim untuk kembangkan digital. Namun perusahaan saat ini belum mengembangkan e-commerce sendiri, karena ekspansi masih berfokus pada pengembangan gerai offline.

“Kami sudah punya tim digital, e-commerce digital itu baru kerjasama dengan beberapa seperti Honestbee. Jadi kalau konsumen butuh produk tinggal klik di aplikasi, nanti honestbee beli di kami jadi kerjasamanya dengan pihak ketiga,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Senin (9/7).


Dirinya belum membeberkan rencana ekspansi pengembangan digital, yang jelas saat ini arah pengembangan digital sudah mulai diperhatikan. Hal ini bagian dari adaptasi perusahaan terhadap perubahan pola belanja masyarakat yang juga sudah mulai menggunakan digital.

“Kami fokus dengan 4 in 1, bagaiman kembangkan ritel offline ini paralel dengan itu tentu kami juga bergerak ke arah online. Intinya kami akan fokus 4 in 1 dan akan membaca peta pasar dan mengikuti tren,” lanjutnya.

Disamping mengembangkan digital, perusahaan juga mengaku terus melakukan sinergi dengan grup dibawah naungan CT Corp untuk memperkuat bisnisnya. Selain sinergi, ekspansi juga menjadi salah satu startegi pertumbuhan. Tahun ini perusahaan menargetkan menambah 26 gerai baru yang sampai semester I-2018 baru terealisasi 4 gerai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .