Tiga Berlian Electric membidik penguasaan 10% pangsa pasar



KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Tiga Berlian Electric menargetkan penguasaan pasar atawa market share miliknya akan meningkat pada tahun depan. Pasalnya, saat ini untuk pasar showcase dan chest freezer market share perusahan masih rendah dibawah 5%. Djino Sugianto, President Director PT Tiga Berlian Electric menyampaikan bahwa dengan performa penjualan di tahun ini perusahana yakin market share akan meningkat. Produsen showcase dan chest freezer merk Ikeda ini bahkan menggandakan produksinya untuk melakukan penetrasi pasar. “Dengan penjualan dua kali lipat tahun ini dan tahun depan, market share bisa kira-kira mendekati 10% lah,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Senin (3/12). Dirinya mengatakan bahwa untuk meningkatkan produksi dan penjualan hingga dua kali lipat bukan perkara sulit, karena saat ini kapasitas terpasang pabrik miliknya masih banyak iddle. Selain itu, demand dari pasar setiap tahunnya juga mengalami peningkatan yang cukup stabil. “Saya sangat optimis dan memang kami PT Tiga Berlian Electric ini masih kontribusi di market dan market share-nya kecil sehingga untuk saya tingkatkan hingga dua kali lipat itu bukan hal yang luar biasa,” lanjutnya. Harapanya dengan peningkatan produksi dan penjualan pada tahun ini dan tahun depan, bakal memberikan kontribusi yang positif terhadap induk usaha. Asal tahu saja, perusahaan merupakan anak usaha dari PT Asiaplast Industries Tbk (APLI), namun saat ini kontribusinya masih tergolong mini. “Tidak besar lah kontribusi ke Asiaplast, masih jauh, tetapi paling tidak bisa berkontribusi baik dari segi penjualan dan profit, ini harusnya market sharenya lebih besar lagi,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor: Azis Husaini