KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bicara soal industri yang terpukul saat pandemi Covid-19, sektor otomotif menjadi salah satunya. Adapun segmen yang juga ikut terimbas adalah penjualan mobil bekas. Data OLX menyebut, di awal pandemi permintaan mobil bekas turun sampai 40%. Ichmeralda Rachman, Direktur Marketing OLX, mengatakan, meski secara keseluruhan permintaan mobil bekas turun tapi segmen mobil keluarga tetap favorit. Konsumen konsisten mencari MPV terutama keluaran Jepang. "Tidak berubah dari sebelum pandemi, MPV Jepang masih menjadi nomor satu, Toyota Avanza dan Innova, Daihatsu Xenia masih menjadi mobil yang paling dicari konsumen," katanya kepada Kompas.com, Kamis (9/7/2020).
Tiga merek mobil bekas ini paling diburu di situs online selama masa pandemi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bicara soal industri yang terpukul saat pandemi Covid-19, sektor otomotif menjadi salah satunya. Adapun segmen yang juga ikut terimbas adalah penjualan mobil bekas. Data OLX menyebut, di awal pandemi permintaan mobil bekas turun sampai 40%. Ichmeralda Rachman, Direktur Marketing OLX, mengatakan, meski secara keseluruhan permintaan mobil bekas turun tapi segmen mobil keluarga tetap favorit. Konsumen konsisten mencari MPV terutama keluaran Jepang. "Tidak berubah dari sebelum pandemi, MPV Jepang masih menjadi nomor satu, Toyota Avanza dan Innova, Daihatsu Xenia masih menjadi mobil yang paling dicari konsumen," katanya kepada Kompas.com, Kamis (9/7/2020).