Tiga Pilar (AISA) kembali fokus pada bisnis



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Persoalan utang PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk (AISA) sudah terurai. Kini, saatnya bagi perusahaan barang konsumsi tersebut untuk kembali fokus pada bisnis.

Fokus tersebut ditandai dengan rencana peluncuran varian baru merek Bihunku. AISA juga akan meluncurkan rasa baru untuk Taro dan Mie Superior.

Michael Hadylaya, Sekretaris Perusahaan AISA menyebut, pihaknya bisa lebih fokus pada bisnis tahun ini setelah penyelesaian restrukturisasi utang tahun lalu. Di sisi lain, AISA juga memilih lebih berhati-hati dalam melihat kondisi pasar, terlebih setelah terjadi pandemi.


Baca Juga: PN Selatan gelar sidang lanjutan mantan direksi AISA, ini keterangan saksi

"Kami perlu melihat kondisi pasar dan implikasinya terhadap apa yang dibutuhkan pasar sebelum meluncurkan produk baru," terang Michael kepada Kontan.co.id, Senin (15/2).

Oleh karena itu, AISA memilih meninggalkan bisnis beras dan fokus pada bisnis yang sudah kuat seperti segmen bihun. Peluncuran ketiga varian baru tersebut juga baru akan dilakukan semester kedua tahun ini.

Baca Juga: Terkait kasus suap bansos, AISA: Tiga Pilar Agro Utama tidak terafiliasi dengan kami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati