Tiga Pilar perluas pasar dorong penjualan



JAKARTA. PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk (AISA) yakin penjualan di masa Lebaran kali ini lebih tinggi ketimbang kenaikan yang terjadi tahun lalu. Soalnya, perusahaan makanan-minuman ini agresif menambah gerai sejak awal tahun 2015.

Hingga Juni lalu, Tiga Pilar telah merambah 137 kota. Bandingkan dengan tahun 2014 yang baru berkembang di 76 kota. 

Apalagi, permintaan wafer, mi instan, dan biskuit memang selalu menanjak menjelang Lebaran. Tahun lalu, perusahaan mencatat kenaikan penjualan 10% di masa Lebaran dibanding bulan-bulan biasanya. 


Desilina, Sekretaris Perusahaan PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk mengaku belum tahu kenaikan tahun ini. "Tapi yang pasti, perluasan pasar yang kami lakukan membantu penjualan Tiga Pilar Food," kata dia pada KONTAN, Rabu lalu (22/7).

Puncak penjualan terjadi 2 pekan menjelang Lebaran. Karena itu, perusahaan juga telah meningkatkan produksi 10%-15% untuk produk biskuit dan mi instan. 

"Agustus dan September, penjualan akan kembali normal," kata Desilina.

Setiap tahunnya, Tiga Pilar Food bisa memproduksi makanan ringan setara 9.000 ton dan mi instan 500 juta. Beberapa produk Tiga Pilar Sejahtera Food yakni Snack Taro, aneka olahan mi, dan permen asam dengan merek Gulas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia