Tiga Pilar tunjuk dua underwriter rights issue



JAKARTA. Rencana PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk (AISA) menerbitkan saham baru dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) terus bergulir.

Yuliani Liyuwardi, Sekretaris Perusahaan AISA, menuturkan pihaknya sudah menunjuk dua penjamin emisi untuk menangani rights issue, yaitu CIMB Niaga Securities dan Danareksa Sekuritas.

AISA akan menggunakan dana hasil rights issue untuk membiayai beberapa ekspansi baru di 2012. Yuliani memang masih enggan membeberkan detil rencana ekspansi yang bakal dilakukan. "Ekspansinya di sektor beras, tapi detilnya nanti lihat saja di prospektus," kilah Yuliani.


Menurut Yuliani, AISA perlu menggelar rights issue untuk meningkatkan porsi ekuitas setelah melakukan beberapa ekspansi. Hingga kuartal tiga 2011, AISA telah melakukan tiga ekspansi, yaitu akuisisi pabrik biskuit di Tangerang, Banten, akuisisi pabrik beras milik PT Alam Makmur Sembada dan akuisisi snack merek Taro dari PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR). Total dana untuk akuisisi tersebut mencapai Rp 305 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini