Tigaraksa bidik dua prinsipal baru pada 2018



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Tigaraksa Satria Tbk (TGKA) pada tahun ini masih mengandalkan bisnis fast moving consumer goods (FMCG) untuk pertumbuhan kinerja. Perusahaan menargetkan bisnis bisa tumbuh lebih tinggi dibandingkan raihan tahun lalu.

Presiden Direktur TGKA Lianne Widjaja mengatakan, sepanjang tahun lalu pendapatan perusahaan tumbuh sekitar 5%. Tahun ini perusahaan membidik pertumbuhan lebih tinggi lagi dengan menerapkan strategi yang lebih apik.

“Kami sudah buat business plan. Pertumbuhan kami inginnya lebih dari tahun lalu yang hampir 5%. Tahun ini, kami targetkan di atas 5%, tidak double digit tetapi high single digit,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Kamis (1/3).


Asal tahu saja, perusahaan sejak bulan lalu sudah menguji coba e-retailling, dengan begitu penjualan ke gerai-gerai ritel akan semakin mudah. Sebab, dengan berbasis aplikasi digital pemesanan akan lebih mudah, perusahaan juga tidak lagi mengandalkan peran salesman untuk order taking.

Menurutnya, selain digitalisasi e-retailling yang sudah dijalankan sejak pertengahan bulan lalu, perusahaan juga melakukan penetrasi yang lebih luas di segmen FMCG. Lianne mengatakan akan menambah prinsipal baru untuk melengkapi 15 prinsipal lainnya.

“Lebih dari 90% itu dari segmen FMCG, rencananya tahun ini ada tambahan (prinsipal) sekitar satu atau dua lagi,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini