KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meski lini bisnis Fast-Moving Consumer Goods (FMCG) PT Tigaraksa Satria Tbk tumbuh mini sepanjang 2017, namun divisi bisnis educational product perseroan tumbuh hingga dobel digit. Hal ini menyebabkan emiten berkode TGKA tersebut mematok target tinggi pada divisi bisnis tersebut di tahun ini. "Kami berharap divisi educational product bisa naik 50% tahun ini," ujar Lianne Widjaja, President Director PT Tigaraksa Satria Tbk kepada Kontan.co.id, Kamis (5/4). Meskipun secara kontribusi bagi pendapatan bersih, lini tersebut terbilang kecil. Berdasarkan laporan keuangan perseroan tahun 2017, lini bisnis buku pendidikan menyumbang penjualan Rp 193 miliar dari total pendapatan bersih Rp 10,04 triliun. Namun kenaikan segmen tersebut melonjak 20,6% dari tahun 2016 lalu yang hanya Rp 160 miliar.
Tigaraksa targetkan lini bisnis buku pendidikan tumbuh 50% tahun ini
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meski lini bisnis Fast-Moving Consumer Goods (FMCG) PT Tigaraksa Satria Tbk tumbuh mini sepanjang 2017, namun divisi bisnis educational product perseroan tumbuh hingga dobel digit. Hal ini menyebabkan emiten berkode TGKA tersebut mematok target tinggi pada divisi bisnis tersebut di tahun ini. "Kami berharap divisi educational product bisa naik 50% tahun ini," ujar Lianne Widjaja, President Director PT Tigaraksa Satria Tbk kepada Kontan.co.id, Kamis (5/4). Meskipun secara kontribusi bagi pendapatan bersih, lini tersebut terbilang kecil. Berdasarkan laporan keuangan perseroan tahun 2017, lini bisnis buku pendidikan menyumbang penjualan Rp 193 miliar dari total pendapatan bersih Rp 10,04 triliun. Namun kenaikan segmen tersebut melonjak 20,6% dari tahun 2016 lalu yang hanya Rp 160 miliar.