Tigaraksa tingkatkan produksi 30% jelang Ramadan



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Tigaraksa Satria Tbk (TGKA) meningkatkan produksi menjelang Ramadan. Pasalnya, prinsipal meminta adanya peningkatan produk untuk mengantisipasi peningkatan permintaan.

Lianne Widjaja, Presiden Direktur Tigaraksa menyampaikan, secara historikal perusahaan memang selalu meningkatkan produksi menjelang Lebaran. Peningkatan yang terjadi mencapai 30% ketimbang produksi di bulan biasa.

"Biasanya produk-produk musiman. Untuk produk seasonal bisa naik tiga kali lipat seperti cornet beef itu bisa tiga kali lipat," ujarnya di Jakarta, Senin (30/4).


Dia mengatakan, pihaknya masih berpeluang menambah produksi karena kapasitas pabrik masih di bawah 50%. Selain itu, perusahaan juga tengah melakukan penjajakan dengan calon prinsipal baru.

Saat ini perusahaan memiliki 13 prinsipal yang terbagi menjadi tiga kategori yakni produk makanan bayi, produk makanan lainnya, dan perawatan tubuh dan rumah. Saat ini perusahaan melakukan penjajakan dengan tiga calon prinsipal baru. Bila dua di antaranya bisa bergabung, maka utlisasi pabrik perusahaan akan full tahun ini.

"Yang sudah pasti ada satu dan ada uda lagi yang dijajaki. Potensinya dengan tambahan dua prinsipal masih bisa, bidangnya sama produk susu," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia