JAKARTA. Situs belanja online, Tiket.com menargetkan total transaksi tahun ini tumbuh 30% dari tahun lalu. Demi mewujudkannya, Tiket.com menyiapkan dua strategi. Pertama, meningkatkan layanan. Sejak pertengahan tahun ini, Tiket.com membuka layanan 24 jam serta menempatkan aplikasi pemesanan tiket pada platform Android dan iOs. Olivia Hutagalung, Public Relation Executive Tiket.com, meyakini, strategi perusahaannya itu mampu menjawab kebutuhan transaksi mobile yang terus bertumbuh. Optimismenya itu berangkat dari data AC Nielsen, yakni 61% pelanggan belanja elektronik alias e-commerce di Tanah Air bertransaksi menggunakan piranti bergerak yakni telepon genggam.
Tak cuma itu, dari data AC Nielsen, pengguna tablet di Indonesia juga tumbuh 38%. "Inilah yang ingin kami sasar dengan meluncurkan aplikasi itu," terang Olivia kepada KONTAN, pekan lalu. Kedua, menambah 800 mitra baru hingga akhir 2014. Tanpa menyebutkan mitra baru yang akan mereka gandeng tahun ini, perusahaan itu menyatakan mitra baru yang disasar tak hanya perusahaan penyedia jasa transportasi. Namun, Tiket.com juga membidik perusahaan hotel dan penyedia jasa penjual tiket pertunjukan. Tiket.com mengklaim sudah bermitra dengan maskapai penerbangan lokal dan regional dengan 69 tujuan penerbangan. Perusahaan itu juga sudah bermitra PT Kereta Api Indonesia (Persero). Selain itu, Tiket.com juga mengaku telah menggandeng sebanyak 2.200 hotel domestik dan 85.000 hotel international. Di bisnis pertunjukan, perusahaan itu bermitra dengan 10 promotor domestik.