KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jelang libur akhir tahu pelaku online travel agent (OTA) di Indonesia mulai mempersiapkan diri ramaikan pasar pariwisata. Salah satunya adalah tiket.com dengan melakukan inovasi dan transformasi pembaruan logo baru. Langkah ini juga seiring dengan pasca tiket.com diakuisisi oleh GDP Venture melalui Blibli.com pada Juni 2018. Tak hanya itu, tiket.com juga meluncurkan fitur baru guna mempermudah penggunanya. Adapun fitur tersebut adalah Feature Smart Refund, yang memungkinkan konsumen mendapatkan refund dari pembatalan tiket dengan mudah. Melalui fitur ini, pengguna dapat menerima uang pembatalan dalam kurung 14 hari.
Juga ada Smart Roundtrip yang memudahkan konsumen memilih penerbangan pulang dan pergi dengan lebih mudah dalam satu halaman. Melalui langkah ini tiket.com memasang target pertumbuhan bisnis. ”Saat ini tiket.com telah di download oleh 4,3 juta pengguna dan pada tahun 2018 optimistis menargetkan mencapai 10 juta download. Di mana peningkatan tersebut meningkat dari sisi user dan traffic, kami juga menargetkan pertumbuhan sebesar 100% dari tahun sebelumnya," terang Chief Communication & Co-Founder tiket.com Gaery Undarsa pada Selasa (21/11) di Jakarta. Gaery bilang, logo baru ini lebih fresh dengan mengedepankan karakter friendly, simple dan modern sebagai bagian dari eksistensinya sebagai salah satu leader di industri pariwisata di Indonesia. Adapun bentuk perubahan logo tiket.com dapat terlibat pada huruf (t) diawal berubah menjadi huruf kecil yang diartikan sebagai kepribadian yang friendly. Juga tidak ada jarak antara tiket.com dengan traveller.