Tiket.com targetkan 1,9 juta transaksi di 2015



JAKARTA. Makin gemarnya masyarakat membeli tiket secara online membuat bisnis Tiket.com berkembang pesat. Hal itu bisa dilihat dari jumlah transaksi Tiket.com yang terus meningkat.

Managing Director Tiket.com Gaery Undarsa mengklaim di tahun 2014 lalu, jumlah transaksi di situsnya meningkat hingga empat kali lipat dibanding 2013. “Dari sisi omzet, kini Tiket.com telah mampu mencapai ratusan miliar rupiah,” ujar Gaery tanpa menyebut jumlah transaksi, Sabtu (10/1).

Peningkatan yang pesat di tahun tersebut, menurut Gaery dikarenakan ada sejumlah gebrakan yang dilakukan manajemen. Seperti meluncurkan layanan call center 24 jam guna mengantipasi lonjakan transaksi pemesanan tiket maupun reservasi hotel. Selain itu, ada program cicilan sehingga customer dapat melakukan pembayaran dengan cara mencicil.


Tiket.com juga memiliki sejumlah Mobile Apps pada platform Android, iOS, maupun Windows Phone yang memudahkan pelanggan untuk melakukan pembelian di Tiket.com.

Di tahun 2015 ini, Tiket.com berusaha untuk mempertahankan pertumbuhan seperti di tahun 2014 dan menargetkan revenue 4 kali lipat lebih besar. “Tahun ini kami menargetkan 1,9 juta transaksi tiket & booking room,” kata Gaery.

Untuk merealisasikan target tersebut, manajemen Tiket.com bakal memperluas kemitraannya bukan hanya di domestik namun juga di regional Asia Tenggara dan Australia.

Hingga akhir 2014, Tiket.com sudah berpartner dengan 14 airlines dan berhasil menyabet Top 3 Agent hampir di seluruh maskapai. Di sektor hotel, Tiket.com juga sudah melakukan kerjasama dengan hotel-hotel bertaraf internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hendra Gunawan