KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ambisi Tiktok untuk menguasai ekonomi digital di Asia Tenggara, terutama di Indonesia, semakin kuat. Perusahaan penyedia flatform video pendek milik Bytedance ini tidak hanya memperkuat bisnis e-commerce tapi juga di bisnis digital lainnya. Setelah memperkuat bisnis e-commerce dengan mengakuisisi Tokopedia senilai US$ 1,15 miliar, Tiktok dikabarkan berencana merambah ke bisnis agen travel online (OTA) di Indonesia. Melansir South China Morning Post (SCMP), Senin (15/7) Tiktok akan masuk mencaplok platform OTA lokal untuk bisa menjajal bisnis rekreasi. “Tiktok berencana terjun ke bisnis kategori rekreasi, yang memungkinkan pengguna (platformnya) memperoleh kupon untuk penerbangan dan hotel yang disediakan penyedia layanan pihak ketiga,” ungkap sumber SCMP di Indonesia.
Tiktok Dikabarkan Akan Caplok Travel Agen Online di Indonesia
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ambisi Tiktok untuk menguasai ekonomi digital di Asia Tenggara, terutama di Indonesia, semakin kuat. Perusahaan penyedia flatform video pendek milik Bytedance ini tidak hanya memperkuat bisnis e-commerce tapi juga di bisnis digital lainnya. Setelah memperkuat bisnis e-commerce dengan mengakuisisi Tokopedia senilai US$ 1,15 miliar, Tiktok dikabarkan berencana merambah ke bisnis agen travel online (OTA) di Indonesia. Melansir South China Morning Post (SCMP), Senin (15/7) Tiktok akan masuk mencaplok platform OTA lokal untuk bisa menjajal bisnis rekreasi. “Tiktok berencana terjun ke bisnis kategori rekreasi, yang memungkinkan pengguna (platformnya) memperoleh kupon untuk penerbangan dan hotel yang disediakan penyedia layanan pihak ketiga,” ungkap sumber SCMP di Indonesia.