Tim dokter masih memeriksa kesehatan Prabowo-Hatta



JAKARTA. Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Tjatur Sapto Edy mengatakan, pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa sudah menjalankan prosedur sebelum pemeriksaan kesehatan dilakukan hari ini, di Rumahsakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Gatot Subroto, Jakarta, (Jumat 23/5).

Menurut Tjatur, salah satu prosedur yang dilakukan pasangan Prabowo-Hatta adalah menjalankan puasa sejak pukul 20.00 WIB atau jam 8 malam.

Saat ini, lanjut Tjatur, Prabowo dan Hatta tengah menjalani pemeriksaan Magnetic Resonance Angiography atau MRA oleh tim dokter RSPAD.


"Ini sedang mau menjalani MRA, dilihat kondisi jantungnya," ungkap Tjatur.

Menurut dia, sampai saat ini seluruh pemeriksaan berjalan dengan baik.

"Sejauh ini semuanya running well," tambah Catur.

Tes pemeriksaan kesehatan ini adalah prasyarat wajib bagi pasangan bakal capres dan cawapres sebelum dinyatakan lolos dan ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum sebagai capres dan cawapres peserta Pilpres 2014.

Sebelumnya, hari Kamis kemarin (22/5), pasangan bakal capres dan cawapres, Joko Widodo dan Jusuf Kalla sudah terlebih dahulu menjalani tes pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto. Totalnya, ada 14 tahapan rangkaian pemeriksaan kesehatan yang harus dilalui bakal capres dan cawapres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dikky Setiawan