Tim Pemenangan Ganjar Pranowo Gelar Rapat Hari Ini



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI-P Hasto Kristiyanto mengungkapkan bahwa tim pemenangan nasional (TPN) Ganjar Presiden akan kembali mengadakan rapat di markas TPN, Gedung High End, Jakarta Pusat, Rabu (4/10/2023).

Hal itu disampaikan Hasto di Kantor DPP PDI-P, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (3/10/2023).

"Besok (hari ini) akan diadakan rapat, lebih kepada strategis dan teknis operasional, karena setiap minggu kita bergerak. Setiap hari, setiap menit, setiap detik, kami bergerak," kata Hasto.


Baca Juga: Survei Indikator Politik: PDI-P, Gerindra, dan Golkar Berada di Tiga Teratas

Terkait soal nama-nama baru yang akan mengisi posisi strategis di TPN, Hasto mengatakan, hal itu bakal diumumkan secara bertahap.

Pada tahap akhir, struktur organisasi TPN akan diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk ikut didaftarkan bersama pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden.

"Jadi diumumkan secara bertahap, nanti puncaknya ketika didaftarkan di KPU bersamaan dengan bakal calon presiden dan bacawapres (bakal calon wakil presiden)," ujarnya.

Enggan membocorkan siapa saja nama-nama yang masuk, Hasto mengungkapkan bahwa mereka berasal dari berbagai elemen. Ada pula representasi dari kalangan wartawan hingga generasi Z.

"Satu persatu, ada representasi dari wartawan, ada representasi dari pakar, ada representasi dari budayawan, dari generasi milenial, dari Gen Z. Bahkan, struktur tim pemenangan juga ikut mewakili segmen pemilih dan juga kondisi geografis kita," kata Hasto.

Baca Juga: Arsjad Rasjid Ajak Kader PDI-P Kampanyekan Ganjar Pranowo dengan Asyik

Meski nama-nama itu belum diumumkan, Hasto menampik jika TPN belum bekerja. Sebaliknya, ia mengatakan, para tokoh yang sudah ditetapkan posisinya di TPN langsung bekerja setelah diumumkan.

Mereka yang disebut di antaranya Ketua TPN Arsjad Rasjid, Wakil Ketua TPN Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa, Komjen Pol (Purn) Gatot Eddy Pramono, dan Tuan Guru Bajang (TGB).

"Yang sudah ditunjuk, langsung bekerja," ujar Hasto. Diketahui, PDI-P belum mengumumkan bakal cawapres untuk mendampingi Ganjar di pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tim Pemenangan Ganjar Rapat Hari Ini, Pengumuman Sosok Baru Dilakukan Bertahap"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto