Tim Technical Assistance BRI fokus pengelolaan likuditas Bukopin



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) telah mulai bekerja memberikan bantuan technical assistance terhadap Bank Bukopin. Bantuan yang akan diberikan akan difokuskan pada pengelolaan likuiditas.

Tim Technical Assistance (TA) BRI sudah berkantor di gedung pusat Bukopin dan telah aktif sejak 18 Juni 2020. Bantuan itu diberikan BRI sebagai tindak lanjut dari surat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 11 Juni 2020.

Johanes Kuntjoro Adisardjono, Ketua Tim Technical Assistance mengungkapkan bahwa pihaknya sedang berupaya semaksimal mungkin untuk membantu menjaga stabilitas likuiditas Bank Bukopin.

Pengelolan likuiditas Bank Bukopin menjadi fokus utama tim TA. Dengan begitu, tim memprioritaskan untuk memantau kondisi arus kas (cashflow) bank. "Tim secara langsung berkomunikasi dengan manajemen Bukopin terkait langkah-langkah strategis yang perlu segera diambil dalam rangka menjaga stabilitas likuiditas," kata Kuntjoro dalam keterangan resminya akhir pekan lalu.

Tim TA BRI ini juga aktif berkomunikasi dengan regulator sehingga segera terwujud solusi terbaik dalam menjaga likuiditas Bukopin. Kuntjoro optimis, pihaknya dapat menyelesaikan tugas pemberian bantuan technical assistance tersebut dengan baik sehingga Bank Bukopin diharapkan dapat pulih kembali.

Editor: Lamgiat Siringoringo