Tim transisi Jokowi-JK gelar rapat perdana



JAKARTA. Tim transisi presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo-Jusuf Kalla menggelar rapat perdana di kantor transisi di Jalan Situbondo Nomor 10, Jakarta Pusat, Selasa (5/8/2014).

Semua anggota tim hadir dalam rapat tersebut. Ketua Tim Transisi Rini M Soemarno tiba paling awal sekitar pukul 09.15 WIB.

Selanjutnya, satu per satu staf deputi berdatangan, yakni Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristianto, Sekretaris Tim Pemenangan I Andi Widjajanto, Sekretaris Tim Pemenangan II Akbar Faisal Akbar, dan Juru Bicara Jokowi-JK Anies Baswedan.


Seperti diketahui, Jokowi-JK membentuk tim transisi ini untuk menjalankan sejumlah tugas, di antaranya mempersiapkan hal strategis yang berkaitan dengan perencanaan pemerintahan 2015.

Fungsi kedua adalah mempersiapkan hal-hal yang berkaitan dengan kesiapan kelembagaan di bawah presiden dan wakil presiden, misalnya pembentukan kabinet dan lain-lain.

Tugas ketiga adalah untuk mempersiapkan hal-hal yang berkaitan dengan implementasi visi dan misi yang tertuang dalam Sembilan Program Nyata Jokowi-JK atau Nawacita.

Dengan pembentukan tim tersebut, Jokowi menginginkan transisi kepemimpinan kekuasaan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berjalan mulus. (Indra Akuntono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie