Timnas U20 Indonesia Hadapi Tuan Rumah Korea Selatan Sore Nanti



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Timnas U20 Indonesia akan menjalani laga ketiga mereka di Seoul Earth On Us Cup 2024 melawan tuan rumah Korea Selatan.

Pertandingan ini akan digelar di Stadion Mokdong, Seoul, pada Minggu, 1 September 2024, pukul 17.30 WIB.

Kesempatan Bangkit di Hadapan Tuan Rumah

Pertandingan melawan Korea Selatan menjadi kesempatan penting bagi timnas U20 Indonesia untuk bangkit setelah kekalahan mereka di laga sebelumnya. Dalam pertandingan kedua di turnamen ini, Indonesia harus menelan kekalahan 0-2 dari Thailand pada Jumat, 30 Agustus 2024, dengan gol dicetak oleh Caelan Tanadon Ryan (10') dan Rattaphum Phankhechon (90+3').


"Melawan Thailand kami memang dengan line up berbeda karena memang dari turnamen ini mencoba beberapa pemain baru. Kita mencoba beberapa pemain baru untuk mengambil kesimpulan penting sekali apakah mereka benar-benar berkualitas seperti yang kita inginkan," ujar Pelatih timnas U20 Indonesia, Indra Sjafri.

Baca Juga: Sejarah Terukir, Jay Idzes Jadi Pemain Indonesia Pertama yang Debut di Serie A

Perubahan Taktik dan Rotasi Pemain

Indra Sjafri memberikan kesempatan kepada beberapa pemain baru untuk bermain sejak menit pertama dalam pertandingan melawan Thailand, seperti I Wayan Artha, Rahmat Syawal, Maouri Ananda, Marselinus Ola, dan Muhammad Ragil. "Kita mencoba melakukan pergantian pemain untuk taktik," tambahnya.

Ajang Seoul Earth On Us Cup 2024 ini merupakan bagian dari persiapan Garuda Muda untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 yang akan berlangsung pada 25-29 September 2024 di Jakarta. Sebelum kalah dari Thailand, timnas U20 Indonesia sempat menunjukkan performa impresif dengan kemenangan 2-1 melawan Argentina di laga pertama turnamen ini.

Tantangan Melawan Korea Selatan

Laga terakhir melawan Korea Selatan akan menjadi tantangan berat bagi timnas U20 Indonesia. Tim tuan rumah tampil sangat dominan di turnamen ini dengan kemenangan meyakinkan atas Thailand 4-1 dan Argentina 1-0.

Baca Juga: Timnas U20 Indonesia Takluk dari Thailand di Ajang Seoul Earth On Us Cup 2024

Jadwal Siaran Langsung

Pertandingan timnas U20 Indonesia vs Korea Selatan dapat disaksikan secara langsung di televisi swasta Indosiar, dengan program siaran langsung dimulai pukul 17.00 WIB.

Selanjutnya: Serena Williams Kembali ke US Open, Ngobrol dengan Peringkat 1 Dunia

Menarik Dibaca: Fasilitas Bagi Pengunjung Disabilitas, Tersedia di Museum Benteng Vredeburg Jogja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .