Timses Prabowo: Investasi asing akan dipermudah



JAKARTA. Jika terpilih menjalankan pemerintahan mendatang, pasangan Prabowo - Hatta akan langsung berfokus pada APBNP 2014 yang baru saja disahkan DPR, Rabu malam.

Seperti diketahui bahwa APBNP 2014 tersebut, memberikan beban tambahan bagi pemerintahan baru, terutama terkait subsidi energi. "Kita lihat dulu, akan jadi pikiran pertama setelah memerintah," ujar Burhanuddin Abdullah, tim sukses Prabowo - Hatta, di Ritz Carlton Hotel, Jakarta, Jumat (20/6). Mantan Gubernur Bank Indonesia itu juga mengatakan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, Prabowo akan fokus untuk mendorong investor asing masuk ke Indonesia. Mereka akan diberi fasilitas dan kemudahan agar mau menaruh dananya di Indonesia. "Mereka bisa ikut berperan dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia," kata Burhanuddin. Burhanuddin menambahkan, Prabowo akan menyiapkan infrastruktur penunjang untuk memberi kemudahan investor masuk ke pasar modal.  Tak hanya investor, usaha kecil dan menengah didorong agar bisa masuk pasar modal supaya bisa mendapatkan dana segar.

Dengan penyiapan aturan, dan edukasi, kata Burhanuddin, dipastikan UKM akan bisa tumbuh. "Persoalan edukasi di UKM harus jadi prioritas kita," katanya. Menurutnya, pasar modal bisa menjadi pendanaan yang strategis, karena jika hanya mengandalkan yang tradisional seperti dari perbankan akan mahal. Sehingga akan berdampak pada daya saing yang menurun.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hendra Gunawan