KONTAN.CO.ID - PT Kereta Api Indonesia (Persero) terus memperkuat transformasi digital guna meningkatkan kenyamanan perjalanan selama Angkutan Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru). Salah satu inovasi yang kini menjadi andalan adalah teknologi Face Recognition, yang telah resmi diterapkan di 22 stasiun utama di seluruh Indonesia. Teknologi Face Recognition memungkinkan pelanggan mengakses peron hanya dengan memindai wajah tanpa perlu menunjukkan tiket fisik maupun identitas. Sistem ini memverifikasi data pelanggan secara otomatis, sehingga proses boarding menjadi lebih cepat, praktis, dan aman. Melansir Infopublik.id, menurut Anne Purba, Vice President Corporate Communication PT KAI, adopsi teknologi ini meningkat signifikan sepanjang 2025. “Sejak Januari hingga November 2025, lebih dari 10 juta pelanggan telah memanfaatkan layanan Face Recognition, yang membantu mempercepat akses ke peron,” ujar Anne dalam keterangan tertulis, Minggu (7/12/2025).
Tinggal Senyum, Langsung Masuk Peron! KAI Andalkan Face Recognition untuk Nataru
KONTAN.CO.ID - PT Kereta Api Indonesia (Persero) terus memperkuat transformasi digital guna meningkatkan kenyamanan perjalanan selama Angkutan Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru). Salah satu inovasi yang kini menjadi andalan adalah teknologi Face Recognition, yang telah resmi diterapkan di 22 stasiun utama di seluruh Indonesia. Teknologi Face Recognition memungkinkan pelanggan mengakses peron hanya dengan memindai wajah tanpa perlu menunjukkan tiket fisik maupun identitas. Sistem ini memverifikasi data pelanggan secara otomatis, sehingga proses boarding menjadi lebih cepat, praktis, dan aman. Melansir Infopublik.id, menurut Anne Purba, Vice President Corporate Communication PT KAI, adopsi teknologi ini meningkat signifikan sepanjang 2025. “Sejak Januari hingga November 2025, lebih dari 10 juta pelanggan telah memanfaatkan layanan Face Recognition, yang membantu mempercepat akses ke peron,” ujar Anne dalam keterangan tertulis, Minggu (7/12/2025).