KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tingkat kepuasan peserta dan fasilitas kesehatan pada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan hingga tahun 2017 tercatat terus mengalami peningkatan. Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris mengatakan, berdasarkan survei responden tahun 2017, indeks kepuasan fasilitas kesehatan yang melayani pasien Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia (JKN-KIS) secara total mencapai 75,7%. Sementara, khusus di tingkat fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) indeks kepuasan mencapai 75,9%, sementara di tingkat fasilitas kesehatan rujukan tingkat lanjutan (FKRTL) sebesar 75,2%. Angka-angka tersebut termasuk dalam kategori tinggi dan sesuai angka yang ditetapkan pemerintah.
Tingkat kepuasan pada Program JKN-KIS capai 79,5%
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tingkat kepuasan peserta dan fasilitas kesehatan pada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan hingga tahun 2017 tercatat terus mengalami peningkatan. Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris mengatakan, berdasarkan survei responden tahun 2017, indeks kepuasan fasilitas kesehatan yang melayani pasien Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia (JKN-KIS) secara total mencapai 75,7%. Sementara, khusus di tingkat fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) indeks kepuasan mencapai 75,9%, sementara di tingkat fasilitas kesehatan rujukan tingkat lanjutan (FKRTL) sebesar 75,2%. Angka-angka tersebut termasuk dalam kategori tinggi dan sesuai angka yang ditetapkan pemerintah.