Tingkat Okupansi Eastparc Hotel (EAST) Mencapai 75%-85%



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Eastparc Hotel Tbk (EAST) mencatatkan tingkat okupansi hotel. Kenaikan tersebut tak lepas dari kebijakan pemerintah dalam melakukan pelonggaran PPKM dan penghapusan kewajiban tes PCR untuk perjalanan domestik.

Direktur Pemasaran Eastparc Hotel Wahyudi Eko Sutoro mengatakan, kebijakan tersebut membawa dampak positif untuk EAST. Hal ini langsung tercermin dari naiknya tingkat hunian kamar dan kegiatan meeting dalam skala kecil atau sedang.

“Tingkat hunian kamar saat ini berkisar 75% hingga 85%,” ungkap Yudi kepada Kontan.co.id beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga: Eastparc Hotel (EAST) Targetkan Laba Bersih hingga Rp 25 Miliar pada Tahun Ini

Untuk tahun ini, EAST membidik tingkat hunian kamar rata-rata bisa mencapai 75%-85%. Dari segi top line Eastparc membidik pendapatan sebesar Rp 55 miliar hingga Rp 65 miliar dengan laba bersih di Rp 15 miliar hingga Rp 25 miliar.

Yudi percaya diri target tersebut bisa tercapai jika keadaan semakin membaik. Meski dari segi penyewaan kamar sudah membaik, dia bilang segmen kegiata MICE saat ini belum pulih seperti sebelum adanya pandemi.

Baca Juga: Pendapatan dan Laba Eastparc Hotel (EAST) Kompak Melesat pada Tahun 2021

Guna mencapai target kinerja, EAST menambah fasilitas baru untuk staycation keluarga seperti kereta mini dan kolam ombak. Selain itu, Easparc juga menyempurnakan fasilitas yang sudah ada dengan harapan bisa meningkatkan okupansi kamar serta mengangkat harga kamar, terutama bagi tamu yang memesan langsung.

“Hal ini dimaksudkan untuk melakukan penghematan dalam pembayaran komisi pada pihak ketiga,” pungkas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati