Tingkatkan Cashless Klaim, Allianz Life Syariah Gandeng Pihak Ketiga



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Allianz Life Syariah Indonesia (Allianz Syariah) bekerja sama dengan Third Party Administrator (TPA) Global Excel Indonesia sebagai pengelola cashless claim di dalam negeri dan Across Asia Assist sebagai pengelola cashless claim di luar negeri untuk meningkatkan layanan asuransi kesehatan.

Direktur Allianz Life Syariah Indonesia, Vinny Rika Anwar mengatakan, kedua perusahaan TPA tersebut memiliki jaringan global dan beroperasi di banyak negara. Adapun kerja sama ini memfasilitasi para peserta asuransi Allianz Syariah yang melakukan perawatan medis dengan metode cashless di rumah sakit/provider rekanan Allianz Syariah dan Global Excel Indonesia/Across Asia Assist. 

Untuk dapat melakukan proses manfaat klaim kesehatan di dalam negeri, peserta asuransi hanya perlu menunjukkan kartu asuransi digital kepada provider rekanan, kemudian provider rekanan akan melengkapi dokumen untuk proses klaim yang diperlukan oleh Global Excel Indonesia.


Sedangkan untuk perawatan di luar negeri, peserta asuransi perlu menghubungi Across Asia Assist sebelum keberangkatan untuk melengkapi dokumen yang diperlukan. Penjaminan cashless claim dapat menggunakan manfaat inner limit/as charged.

Baca Juga: Allianz Syariah Tingkat Perlindungan Asuransi dan Keamanan Finansial Lewat AzPro

“Kami memahami bahwa para peserta asuransi yang menjalani perawatan medis membutuhkan layanan yang disertai dengan kenyamanan. Metode klaim asuransi kesehatan secara cashless yang disediakan Allianz Syariah bersama Global Excel Indonesia dan Across Asia Assist bertujuan untuk menciptakan pengalaman cashless claim yang mudah, cepat, dan nyaman bagi para peserta asuransi," kata Vinny dalam keterangan resminya, Jumat (13/9).

Lebih lanjut, Global Excel Indonesia dan Across Asia Assist menjadi penghubung antara Allianz Syariah, provider layanan kesehatan rekanan Allianz dan peserta asuransi yang memiliki manfaat perlindungan kesehatan. 

Vinny menuturkan, proses cashless claim yang dikelola oleh Global Excel Indonesia dan Across Asia Assist akan memungkinkan pemrosesan klaim asuransi kesehatan yang efisien dan mengurangi risiko kesalahan atau penundaan dalam pengajuan klaim.

 Selain itu, Allianz juga menyediakan Allianz Hospital Assistant, layanan via telepon seluler yang berfungsi mendampingi peserta asuransi individu dan membantu proses administrasi peserta yang sedang dirawat inap di dalam negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Putri Werdiningsih