Tingkatkan Efisiensi, Garuda Metalindo (BOLT) Pasang Panel Surya Berkapasitas 2,1 MW



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen fastener dan komponen otomotif terintegrasi vertikal terbesar di Indonesia, PT Garuda Metalindo Tbk (BOLT) memasang instalasi sistem panel surya. 

Inisiatif ini akan mendukung industri otomotif global dalam upayanya mengurangi jejak karbon dan pada saat yang sama mengurangi biaya energi perusahaan.

Garuda Metalindo berupaya mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UN SDG) dalam memanfaatkan energi bersih dengan pemasangan sistem panel surya berkapasitas 2,1 megawatt (MW). Proyek ambisius ini digarap BOLT melalui kerja sama dengan Solar Radiance dan PLN Icon Plus.


Kehadiran panel surya ini akan memberikan manfaat yang substansial dalam bentuk pengurangan biaya listrik, pengurangan emisi karbon, serta menambah nilai di mata pelanggan global yang memiliki kepedulian tinggi terhadap upaya keberlanjutan.

Baca Juga: Pelita Teknologi Global (CHIP) Optimistis Lampaui Target Pendapatan Tahun Ini

Sistem panel surya ini diharapkan dapat mencapai pengurangan biaya listrik sekitar 5% pada tahap awalnya sehingga meningkatkan efisiensi biaya operasional perusahaan. 

"Lebih lanjut, inisiatif hijau ini sejalan dengan meningkatnya perhatian pelanggan Eropa dan global terhadap isu lingkungan sehingga memperkuat daya tarik dan daya saing Garuda Metalindo di pasar global," ujar Manajemen Garuda Metalindo dalam siaran pers yang diterima Kontan, Rabu (5/6).

Dengan mengadopsi energi terbarukan, Garuda Metalindo tidak hanya mengurangi jejak karbonnya tetapi juga memperkuat komitmennya terhadap praktik bisnis berkelanjutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi