Tingkatkan Kontribusi Bagi Ekonomi, BRI Insurance Terus Dorong Inovasi



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. BRI Insurance (BRINS) kembali meraih 2 penghargaan bergengsi sebagai Top 20 Financial Institution 2024 kategori Perusahaan Asuransi Umum Berpremi Bruto Rp 2,5 Triliun Ke Atas, dan Best CFO Category General Insurance untuk Sony Harsono selaku Direktur Keuangan dan Operasional BRI Insurance pada acara Top 20 Financial Institutions Award 2024.

Adapun lembaga keuangan yang mendapat penghargaan tersebut terdiri dari sektor perbankan, perusahaan asuransi jiwa dan umum, reasuransi, serta perusahaan pembiayaan.

Rating ini mengukur performa masing-masing lembaga keuangan dari kelima sektor industri keuangan tersebut, yang bahan baku utamanya adalah laporan keuangan dalam tiga periode terakhir, yakni dari 2021 hingga 2023.


Lebih rinci, penghargaan pada sektor perbankan dibagi berdasarkan besaran aset. Kemudian, perusahaan asuransi jiwa, umum dan reasuransi berdasarkan premi bruto. Sedangkan perusahaan pembiayaan berdasarkan aset.

Baca Juga: Dongkrak Penetrasi, Kinerja Kanal Digital Asuransi Jiwa Akan Diperkuat

Technical Senior Executive Vice President BRI Insurance Jimmy Prawiradigja berharap penghargaan ini menjadi penyemangat perusahaannya untuk tetap konsisten dalam meningkatkan kinerjanya yang positif.

"Dan menjadi asuransi dengan positioning ke arah reputable and emotional benefit yang baik dan selaras dengan visi kami yaitu the Most Trusted Partner For Reliable Protection Solutions,” kata dia dalam keterangannya, Rabu (23/10).

Penghargaan dalam ajang tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kinerja dan kontribusi BRI Insurance. Terutama berdasarkan penilaian yang komprehensif terhadap kinerja keuangan, inovasi produk, serta kontribusi perusahaan terhadap pertumbuhan ekonomi nasional di industri asuransi.

Selanjutnya: Wall Street Memerah Rabu (23/10), Saham McDonald's dan Coca-Cola Anjlok

Menarik Dibaca: Daerah Berikut Hujan Ringan, Cek Cuaca Besok (24/10) di Jawa Tengah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi
TAG: