Tingkatkan Layanan, Bank BTN Menambah Contact Center Baru



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) meluncurkan ID BTN Contact Center BTN Call dan nomor terbaru dengan 150286. Nomor tersebut melengkapi nomor BTN Contact Center yang sudah ada yakni 1500286.

SEVP Operations Bank BTN Alex Sofjan Noor mengatakan, peluncuran ini merupakan upaya Bank BTN untuk meningkatkan pelayanannya kepada nasabah.

“Dengan menambah nomor akses BTN Call, kami berharap dapat meningkatkan efisiensi operasional mereka karena Contact Center dapat menangani banyak pertanyaan dan keluhan pelanggan secara cepat dan efektif. Hal ini juga dapat membantu bisnis dalam mengumpulkan data pelanggan yang berguna untuk meningkatkan produk atau layanan mereka,” katanya Rabu (3/5).


Baca Juga: Naik 8,16%, Penyaluran Kredit Bank BTN Disokong Kredit Perumahan di Kuartal I-2023

Alex menjelaskan, 3 digit (2-8-6) di belakang merupakan nomor yang merepresentasikan huruf B-T-N pada papan nomor di ponsel. Jadi, 150286 atau 1500286 menguatkan identitas Bank BTN.

Hal tersebut menjadi salah satu cara mewujudkan visi Layanan Bank BTN yaitu memberikan layanan yang andal, unik, berbeda namun tetap mengedepankan kenyamanan di atas harapan pelanggan.

Selain merilis nomor akses Contact Center baru, perseroan juga merilis ID BTN Call dan advertensi yang menampilkan dua nomor Contact Center. Identitas baru tersebut akan disosialisasikan ke seluruh nasabah maupun publik lewat kanal komunikasi perusahaan, seperti media sosial, dan website.

Maklum saja, saat ini makin marak penipuan yang mengatasnamakan Bank, baik lewat media sosial maupun aplikasi percakapan.

"Kami harapkan masyarakat dapat lebih jeli dan segera melakukan konfirmasi ke nomor BTN Call, baik 150286 maupun 1500286 jika mendapatkan pesan yang mencurigakan dari nomor yang mengatasnamakan Bank BTN," kata Alex.

Sebagai informasi, Contact Center adalah sebuah unit layanan yang disediakan oleh berbagai perusahaan untuk memberikan informasi yang dibutuhkan pelanggan termasuk penyampaian pengaduan terkait produk/layanan. Call center membantu bisnis dalam memberikan pelayanan pelanggan yang baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi