KONTAN.CO.ID - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus berinovasi mengembangkan layanan digital untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah menggunakan artificial intelligence (AI). Direktur Digital & Teknologi Informasi BRI Arga M. Nugraha menjelaskan, BRI memanfaatkan perkembangan teknologi untuk memudahkan nasabah mendapat fitur dan layanan milik BRI. Setelah membuat berbagai fitur dan layanan digital, bank berkode saham BBRI itu kini sedang meningkatkan layanan perbankan yang lebih humanis, terutama kepada segmen usaha, menengah, kecil, dan mikro (UMKM). Menurut Arga, UMKM masih merasakan keengganan dan kecemasan saat berinteraksi dengan layanan keuangan, meskipun sudah memahami layanan digital. “Dengan keahlian di bidang microfinance, BRI harus bisa melayani masyarakat di segmen yang lebih bawah. BRI melihat AI untuk meningkatkan layanan-layanan digital agar mudah diakses masyarakat,” imbuh Arga.
Tingkatkan Layanan, BRI Manfaatkan AI untuk Demi Kepuasan Nasabah
KONTAN.CO.ID - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus berinovasi mengembangkan layanan digital untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah menggunakan artificial intelligence (AI). Direktur Digital & Teknologi Informasi BRI Arga M. Nugraha menjelaskan, BRI memanfaatkan perkembangan teknologi untuk memudahkan nasabah mendapat fitur dan layanan milik BRI. Setelah membuat berbagai fitur dan layanan digital, bank berkode saham BBRI itu kini sedang meningkatkan layanan perbankan yang lebih humanis, terutama kepada segmen usaha, menengah, kecil, dan mikro (UMKM). Menurut Arga, UMKM masih merasakan keengganan dan kecemasan saat berinteraksi dengan layanan keuangan, meskipun sudah memahami layanan digital. “Dengan keahlian di bidang microfinance, BRI harus bisa melayani masyarakat di segmen yang lebih bawah. BRI melihat AI untuk meningkatkan layanan-layanan digital agar mudah diakses masyarakat,” imbuh Arga.