Tingkatkan layanan, JICT rotasi karyawan



JAKARTA. PT Jakarta International Container Terminal (JICT) melakukan rotasi terhadap sejumlah karyawannya yang berada di level kunci. Langkah ini bagian dari upaya manajemen memperkuat kualitas sumber daya manusia (SDM) dan menciptakan sistem layanan terbaik kepada pelanggan.

Wakil Direktur Utama JICT Riza Erivan menjelaskan, rotasi yang dilakukan oleh perusahaan merupakan hal yang lumrah dan biasa terjadi di perusahaan. Melalui rotasi ini para karyawan berkesempatan untuk berkembang dan menunjukkan kinerja terbaiknya di setiap tempat penugasan.

"Di perusahaan mana pun, rotasi itu akan selalu terjadi, termasuk di JICT. Keputusan ini menjadi pilihan terbaik bagi karyawan dan perusahaan untuk sama-sama bergerak maju dan meraih prestasi terbaik," ujar Riza dalam keterangannya, Rabu (16/9).


Sebagai perusahaan pengelola terminal petikemas terbesar di Indonesia, JICT terus memperkuat dan meningkatkan kualitas SDM-nya. Secara periodik JICT mengirimkan para karyawan terpilih untuk belajar di berbagai pelabuhan internasional yang menjadi jaringan Hutchison Port Holding (HPH), pemegang saham JICT.

"Kami juga mengirimkan karyawan terbaik di JICT untuk memberikan pelatihan dan transfer of knowledge di jaringan pelabuhan HPH seperti di Sohar, Oman dan Dar er Salam, Tanzania. Inilah bukti profesionalisme JICT dalam mengembangkan dan mengoptimalkan setiap potensi karyawan," tambah Riza.

Belum lama ini JICT terpilih sebagai Terminal Petikemas Terbaik Asia kategori kapasitas di bawah 4 juta TEU yang diselenggarakan oleh Asian Freight, Logistic and Supply Chain (AFLAS) di ICC 100 Hongkong. Pada tahun 2014 JICT sukses mencetak rekor nasional produktivitas pelayanan kapal dengan menghasilkan 192 MPH (gerakan alat per jam).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hendra Gunawan