Tingkatkan Layanan Kesehatan Internasional, Ini Langkah dari Sunway Medical Centre



KONTAN.CO.DI - JAKARTA. Sunway Medical Centre (SMC) secara resmi mengumumkan kolaborasi strategis dengan Garuda Indonesia dan Plaza Premium Group untuk meningkatkan kenyamanan dan aksesibilitas layanan kesehatan bagi pasien internasional, khususnya dari Indonesia.

Kemitraan ini diluncurkan dalam acara yang berlangsung di JS Luwansa Hotel, Jakarta Selatan, dengan tujuan utama memberikan pengalaman perjalanan medis yang lebih mulus, mulai dari perencanaan perjalanan hingga perawatan pasca-medis.

Baca Juga: Garuda Indonesia (GIAA) Siapkan Strategi Tingkatkan Pangsa Pasar Domestik


Berlokasi di Sunway City, Kuala Lumpur, SMC adalah salah satu rumah sakit swasta terbesar di Malaysia dengan 724 tempat tidur dan rencana ekspansi hingga 1.100 tempat tidur pada tahun 2025.

Rumah sakit ini terkenal dengan teknologi mutakhir serta lebih dari 350 spesialis medis, dan masuk dalam daftar 250 Rumah Sakit Terbaik Dunia 2024* versi Newsweek.

Menurut Khoo, Direktur Utama Operasi Rumah Sakit dan Kesehatan di Sunway Healthcare Group, “Komitmen kami adalah menjadikan Sunway Medical Centre sebagai penyedia layanan kesehatan terkemuka. Dengan kolaborasi ini, kami memastikan bahwa pasien Indonesia akan menerima layanan yang optimal sepanjang perjalanan medis mereka.”

SMC juga memiliki Pusat Pasien Internasional (IPC) yang menawarkan layanan komprehensif mulai dari dokumentasi, rujukan spesialis, pengaturan transportasi, hingga akomodasi.

Baca Juga: Dari Medical Check-Up Hingga Vaksinasi, Simak Benefit yang Dorong Produktivitas Karya

Fasilitas seperti Lounge Pasien Internasional dirancang untuk memberikan kenyamanan maksimal bagi pasien selama proses perawatan.

Sebagai bagian dari kemitraan ini, Garuda Indonesia menawarkan sejumlah kemudahan perjalanan, termasuk tarif penerbangan khusus melalui pemesanan Sunway Travel, serta tambahan bagasi hingga 30 kilogram untuk memudahkan pasien dan keluarga membawa barang kebutuhan atau oleh-oleh.

Fasilitas lainnya termasuk bantuan kursi roda dan layanan prioritas untuk pasien yang membutuhkan perhatian medis lebih lanjut.

Wamildan Tsani, Presiden dan CEO Garuda Indonesia, mengatakan, “Kolaborasi ini adalah wujud komitmen kami untuk memberikan layanan penerbangan yang nyaman dan aman bagi pasien Indonesia yang melakukan perjalanan medis ke Sunway Medical Centre.”

Plaza Premium Group juga turut melengkapi pengalaman perjalanan ini dengan layanan VIP Meet-and-Assist di bandara, akses ke Plaza Premium Lounge, serta fasilitas seperti Aerotel dan outlet makanan.

Baca Juga: Mudahkan Pengguna Asuransi,Sunway Medical Centre&Halodoc Hadirkan Pembayaran Cashless

Becky Lim, Direktur Utama Komersial Plaza Premium Group, menyatakan bahwa kemitraan ini memastikan pengalaman bandara yang aman dan nyaman bagi pasien, terutama bagi mereka yang baru pertama kali tiba di Kuala Lumpur.

Untuk memberikan rasa nyaman seperti di rumah, SMC menghadirkan staf yang fasih berbahasa Indonesia, termasuk dokter dan koordinator pasien asal Indonesia. Selain itu, berbagai makanan khas Indonesia juga tersedia di sekitar area rumah sakit.

Dengan dukungan teknologi canggih dan layanan yang dirancang khusus untuk pasien internasional, Sunway Medical Centre, bersama dengan Garuda Indonesia dan Plaza Premium Group, siap menjadi mitra perjalanan medis terpercaya bagi masyarakat Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto