KONTAN.CO.ID - Pertumbuhan industri 4.0 semakin pesat. Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) mencatat pengguna internet di Indonesia mencapai 215,63 juta orang pada 2022-2023, meningkat 2,67% dibandingkan pada periode sebelumnya. Semua pihak tak terkecuali perusahaan asuransi, melakukan berbagai inovasi dan mengakselerasi transformasi digital mereka guna memberikan layanan terbaik bagi para nasabahnya. Layanan digital yang memudahkan masyarakat mendapatkan akses informasi yang dibutuhkan dalam genggaman. Hal itulah yang mendasari AXA Financial Indonesia meluncurkan aplikasi Emma, layanan digital yang memudahkan nasabah dalam mengelola polis dan mendapatkan ragam informasi keuangan dan kesehatan.
“Sebagai bagian dari strategi digital transformasi AXA Financial Indonesia, kami menghadirkan layanan nasabah berbasis teknologi digital dalam satu aplikasi. Hal ini juga seiring dengan gaya hidup masyarakat yang semakin dinamis menggunakan teknologi dan kami ingin selalu dekat dengan nasabah dalam memberikan pelayanan terbaik melalui saluran digital. Hadirnya aplikasi Emma ini juga sebagai bukti nyata kami sebagai perusahaan yang selalu menghadirkan solusi perlindungan dan layanan terbaik kepada nasabah. Kami berharap dengan kehadiran aplikasi Emma by AXA, nasabah dapat merasakan pengalaman berasuransi yang terbaik bersama AXA Financial Indonesia,” ungkap Presiden Direktur AXA Financial Indonesia, Niharika Yadav. Emma menyuguhkan layanan digital nasabah secara lengkap mulai dari Informasi polis, informasi Investasi, harga unit, status klaim Asuransi, layanan telekonsultasi, informasi solusi perlindungan, daftar rumah sakit rekanan, integrasi dengan Google Fit dan Apple Health hingga video home workout. Tidak hanya itu, Emma juga menyajikan fitur inspirasi gaya hidup untuk rekomendasi gaya hidup sehat, tips pengelolaan keuangan dan tren gaya hidup dalam satu platform. Aplikasi Emma yang sebelumnya hanya dapat ditemui melalui Web Base, kini dapat ditemukan dalam bentuk aplikasi mobile dengan fitur yang lebih lengkap, yang bisa diunduh dari playstore maupun App store Emma by AXA. Kehadiran Emma dengan tagline “Teman Sejati” memberikan pengalaman yang lebih personal layaknya seorang asisten virtual yang peduli dan selalu hadir untuk nasabah, kapan saja dan dimana saja. Inovasi ini merupakan bagian dari komitmen AXA Financial Indonesia untuk menjadi pemimpin dalam transformasi digital serta dalam bisnis proteksi dan kesehatan. “Layanan digital nasabah AXA Financial Indonesia ini hadir dengan pengembangan teknologi yang lebih lengkap dari versi web base sebelumnya serta yang terbaru dari Aplikasi Emma by AXA ini dapat diakses juga oleh masyarakat umum yang belum menjadi nasabah kami. Aplikasi Emma by AXA merupakan ekosistem digital yang akan secara dinamis bertumbuh sesuai dengan kebutuhan nasabah dan masyarakat. Saat ini aplikasi Emma sudah terintegrasi dengan mitra kami Good Doctor dan pengguna Emma dapat mengintegrasikan dengan Google Fit dan Apple Health mereka, sehingga nasabah maupun masyarakat dapat juga menggunakan aplikasi Emma by AXA sebagai aplikasi terintegrasi untuk kebutuhan kesehatan mereka,” jelas Derry Dharmanto, Chief Information Officer AXA Financial Indonesia pada peluncuran aplikasi Emma di Jakarta. Dalam peluncurannya ini, AXA Financial Indonesia juga memberikan apresiasi bagi nasabahnya yang telah menikmati fitur layanan di Aplikasi Emma dengan Emma Reward Program. Emma Reward Program yaitu program loyalitas nasabah bagi nasabah yang sudah merasakan pengalaman melakukan transaksi finansial maupun non-finansial di aplikasi Emma by AXA dan berkesempatan untuk bisa mendapatkan hadiah utama berupa satu buah mobil listrik Wuling dan hadiah lainnya seperti Scooter Segway, Motor, Sepeda dan Smartwatch untuk mendukung gaya hidup sehat nasabah. Cicilia Nina, Direktur AXA Financial Indonesia menyampaikan “Bagi AXA Financial Indonesia, nasabah adalah prioritas utama kami, maka kami selalu berupaya untuk terus melengkapi layanan yang memberikan kemudahan dan kenyamanan dengan menjadi Teman Sejati melalui aplikasi Emma. Kami juga ingin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih mencintai bumi dengan memberikan apresiasi bagi nasabah setia kami melalui Emma Reward Program dengan hadiah-hadiah yang ramah lingkungan dan mendukung hidup sehat serta fitur AFI Sayangi Bumi. Jadi kami mengajak kepada nasabah kami, untuk memanfaatkan layanan yang ada di Aplikasi Emma by AXA dan dapatkan kemudahan layanan langsung di genggaman,” tutup Cicilia Nina. TENTANG AXA FINANCIAL INDONESIA PT AXA Financial Indonesia merupakan bagian dari AXA Group, perusahaan asuransi dan manajemen aset terbesar di dunia berbasis di Paris, dengan 145.000 karyawan melayani lebih dari 93 juta nasabah di 51 negara. AXA di Indonesia menawarkan solusi perlindungan bagi perseorangan maupun korporasi dalam bentuk asuransi jiwa dan asuransi umum melalui jalur multi distribusi yaitu bancassurance, keagenan, broker, digital dan telemarketing serta manajemen aset. AXA telah diakui oleh Interbrand sebagai merek asuransi nomor satu di dunia selama sepuluh tahun berturut-turut (2009-2018).
PT AXA Financial Indonesia (AXA Financial Indonesia) merupakan perusahaan asuransi dengan fokus bisnis pada asuransi jiwa dan asuransi kesehatan konvensional dan syariah (Unit Syariah). AXA Financial Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berdasarkan Surat Ijin Usaha No. 612 / KMK.017 / 1995 tanggal 22 Desember 1995 dan salinan Keputusan Menteri Keuangan No. KEP-237/KM.10/2009 tanggal 31 Juli 2009 untuk ijin usaha unit Syariah. AXA Financial Indonesia berkantor pusat di Jakarta dengan 48 kantor pemasaran di seluruh Indonesia dan 3,900 tenaga pemasar bersertifikat. Tahun 2022, AXA Financial Indonesia telah memenangkan sejumlah penghargaan, antara lain Best Unit Link Awards 2022 dari Majalah Investor (Berita Satu Group), Indonesia Excellence GCG Awards 2022 dari Warta Ekonomi, Indonesia Digital Innovation Awards (IDIA) 2022 dari Warta Ekonomi, Indonesia Sharia Finance Awards 2022 dari Warta Ekonomi, The Best Contact Center Indonesia 2022 dari Indonesia Contact Center Association dan penghargaan lainnya sebagai apresiasi atas kinerja perusahaan.
Baca Juga: AXA Financial Luncurkan Aplikasi Emma, Tingkatkan Layanan Nasabah Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti