Tingkatkan Peringkat Global, Wapres Dorong BSI Perluas Cabang Di Negara Lain



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebagai bank syariah terbesar di tanah air, PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) kini didorong untuk naik peringkat secara global. Di mana, BSI saat ini sudah masuk 10 besar bank syariah secara global.

Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin mengungkapkan bahwa untuk meningkatkan peringkat tersebut, BSI perlu semakin ekspansif dalam membuka cabang di luar negeri.

Ia pun mengapresiasi langkah-langkah yang sudah dilakukan BSI. Dalam hal ini, pembukaan cabang di Dubai dan saat ini berproses di Arab Saudi.


Baca Juga: Menghitung Prospek Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) di 2024

"Harus memperluas jaringan ke negara-negara lain, selain Dubai dan Arab Saudi," ujar Ma'aruf, Kamis (20/6).

Sementara itu, Ma'ruf juga mengingatkan bahwa BSI agar tidak lupa memperluas jaringan di Indonesia. Termasuk, akuisisi jumlah nasabah di Indonesia.

"Dan saya dengan banyak investor-investor di luar negeri tertarik masuk ke BSI," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya akan fokus terlebih dahulu untuk pembukaan cabang di Arab Saudi. Di mana, ia bilang semua dokumen yang dibutuhkan sudah ada di Bank Sentral Arab Saudi.

Baca Juga: Kinerja Kuartal I 2024 Mengangkat Prospek Bank Syariah Indonesia (BRIS)

"Harapannya tahun ini bisa selesai," ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengaku untuk saat ini belum memikirkan untuk membuka cabang di negara lain. Sehingga, terdekat cabang baru di luar negeri hanya Arab Saudi.

"Mungkin cari negara lain tahun depan ya ," tandasnya.

 
BRIS Chart by TradingView

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto