Tips Atasi Kartu Debit dan Kartu Kredit Hilang di Luar Negeri



MOMSMONEY.ID - Perjalanan ke luar negeri entah itu dalam rangka liburan atau urusan bisnis dan pekerjaan memang menyenangkan sekaligus juga menegangkan kalau tidak melakukan persiapan dengan baik. Salah satu perisiapan yang paling penting adalah membawa kartu debit dan kartu kredit sehingga tidak perlu khawatir kehabisan uang tunai di luar negeri.

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) punya fasilitas kartu debit dan kartu kredit untuk seluruh nasabah. Ketika dalam perjalanan ke luar negeri, pemegang kartu debit BCA berlogo Mastercard dapat melakukan tarik tunai di semua ATM dan mesin EDC yang berlogo Mastercard. Apalagi Debit BCA MasterCard sekarang bisa tarik tunai dan transaksi di luar negeri tanpa konversi kurs (1:1) dengan mendebet sumber dana dari Poket Valas milik BCA.

Tak dapat dipungkiri, setiap perjalanan selalu ada saja drama wisata, salah satunya ketika Anda  sedang menikmati perjalanan di luar negeri, tiba-tiba sadar kartu debit atau  kartu kreditnya hilang. Jangan panik ya ketika alat pembayaran Anda hilang, karena hal tersebut dapat teratasi dengan baik.


Bagaimana caranya? Berikut tisp dari BCA untuk mengatasi kartu debit atau kartu kredit Anda yang hilang :

Baca Juga: Tiga Strategi Terobosan Pengendalian Polusi Udara di Indonesia

1. Menonaktifkan Kartu

Anda bisa menonaktifkan sementara jenis transaksi tertentu kartu debit/kredit.

2. Tips Kedua: Blokir Kartu

Anda bisa memblokir total kartu debit/kredit.

Buat nasabah BCA, Anda juga bisa kontak Halo BCA via aplikasi haloBCA dari luar negeri lho. Makanya sebelum pergi ke luar negeri, pastikan dulu di HP Anda paling tidak sudah tersedia aplikasi myBCA dan haloBCA.

Baca Juga: Ini 7 Warna Kabinet Dapur yang Sudah Ketinggalan Zaman

Selanjutnya: BI: Penjualan Eceran Pada Juli 2024 Tumbuh 4,5% Secara Tahunan, Turun Secara Bulanan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Nina Dwiantika