Tips Cara Mencari Tweet yang Tertimbun



MOMSMONEY.ID - Mencari tweet yang tertimbun bisa dilakukan dengan mudah menggunakan fitur pencarian lanjutan. Cara ini bisa dilakukan untuk menemukan tweet lama atau tweet yang sedang hangat diperbincangkan.

Mencari tweet yang timbul menggunakan pencarian lanjutan bisa dilakukan baik di aplikasi twitter smartphone atau pun twitter web. Akan tetapi, langkah lebih mudah bisa kita lakukan menggunakan twitter versi web.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Buku Parenting yang Menarik untuk Dibaca

Langkah Melakukan Pencarian Lanjutan 

Untuk menemukan sebuah tweet secara spesifik, kita tidak bisa menggunakan search box biasa, melainkan fitur yang ada di sebelah search box.  Nah, langkah-langkah mencari tweet yang tertimbun adalah sebagai berikut.

Pada twitter versi web, perhatikan search box yang terletak di bagian tengah atas layar. Klik ikon “titik tiga” yang ada di sebelah kanan search box. Selanjutnya akan muncul pilihan pengaturan pencarian, pencarian lanjut, dan simpan pencarian.

Langkah selanjutnya adalah pilih pencarian lanjutan. Nantinya akan muncul pop-up yang berisi kolom-kolom untuk memfilter pencarian kita. Isi semua kolom yang tersedia, seperti kata-kata yang ada pada tweet yang sedang kita cari, hastag, pengecualian kata-kata, serta bahasa yang digunakan. 

Baca Juga: Mau Bakar Daging Kurban? Simak Rekomendasi 3 Grill Pan dari Maxim

Apabila pencarian twitter sebut dimasukkan pada akun orang lain, maka masukkan juga nama akun pada bagian kolom akun. Tidak hanya akun pengirim tweet, filter ini bisa juga digunakan untuk mencari tweet yang pernah dikirimkan kepada akun tertentu atau menyebut nama akun tertentu.

Apabila dapat memperkirakan waktu tweet tersebut diunggah, maka bisa juga menambahkan filter berupa perkiraan tanggal tweet tersebut diunggah. Apabila semua kolam tersebut sudah terisi, maka tekan tombol cari. Secara otomatis twitter akan menunjukkan beberapa tweet yang berhubungan dengan keyword yang kita masukkan.

Kita masih bisa memaksimalkan pencarian tersebut dengan cara cara menggunakan filter yang ada di bawah search box. Pilih konten yang dimaksud, yaitu akun, foto, atau video. Dengan begitu konten yang ditampilkan akan terfokus pada satu tipe.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Reed Diffuser, Bisa Jadi Pewangi Ruangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Amry Hidayat