KONTAN.CO.ID - JAKARTA.. Meski pandemi Covid-19 menjangkit pada sektor perekonomian cukup dalam, namun Paxel meyakini dampak ini juga dapat menjadi kesempatan untuk menciptakan peluang usaha sendiri yang bisa dimulai di masa sulit ini. Terlihat saat ini perilaku belanja masyarakat semakin mengarah ke online untuk memenuhi kebutuhan dan mengurangi transaksi offline. Hal tersebut dilihat dari hasil riset Kantar pada Februari 2020, yang menunjukkan terjadi peningkatan aktifitas belanja online sebesar 32%, lantaran perubahan perilaku masyarakat yang mengurangi aktivitas di luar ruangan. Bryant Christanto, CEO Paxel, melihat permintaan akan frozen food dari beragam brand UKM belakangan ini semakin populer, terutama memasuki bulan Ramadaan. Ia menyebut peluang bisnis saat pandemi terlebih di bulan Ramadhan ialah pada olahan makanan beku.
Tips memaksimalkan bisnis saat pandemi dan Ramadan
KONTAN.CO.ID - JAKARTA.. Meski pandemi Covid-19 menjangkit pada sektor perekonomian cukup dalam, namun Paxel meyakini dampak ini juga dapat menjadi kesempatan untuk menciptakan peluang usaha sendiri yang bisa dimulai di masa sulit ini. Terlihat saat ini perilaku belanja masyarakat semakin mengarah ke online untuk memenuhi kebutuhan dan mengurangi transaksi offline. Hal tersebut dilihat dari hasil riset Kantar pada Februari 2020, yang menunjukkan terjadi peningkatan aktifitas belanja online sebesar 32%, lantaran perubahan perilaku masyarakat yang mengurangi aktivitas di luar ruangan. Bryant Christanto, CEO Paxel, melihat permintaan akan frozen food dari beragam brand UKM belakangan ini semakin populer, terutama memasuki bulan Ramadaan. Ia menyebut peluang bisnis saat pandemi terlebih di bulan Ramadhan ialah pada olahan makanan beku.