Tips Penting Saat Berlibur Mengunjungi Kenya



MOMSMONEY. ID - Kenya akan menjadi agen berlibur Anda dan keluarga di akhir tahun ini? Anda perlu mempersiapkan lebih matang agar berlibur ke Kenya bersama keluarga semakin nyaman dan tenang.

Jika list berbagai destinasi wisata di Kenya sudah Anda pegang, sudah saatnya untuk mewujudkannya berlibur ke Kenya. Tapi, sebelum Anda berlibur ke Kenya, Anda wajib tahu tips-tips aman dan penting saat berkunjung ke Kenya.

Nah, digibank by DBS telah mempersiapkan tips-tips penting untuk diperhatikan saat berkunjung ke Kenya. Apa saja itu? Simak di bawah ini :


1. Persiapkan Budget

Tips pertama adalah persiapkan budget yang cukup dan bisa digunakan untuk booking tiket pesawat, tiket masuk tempat destinasi, booking hotel dan sebagainya. Untungnya, di jaman serba mudah dan praktis ini bisa memanfaatkan Kartu Kredit Digital.

Apply kartu kredit online juga semakin mudah dalam membantu Anda mewujudkan segala kebutuhan dalam hidup. Jika Anda sudah siap dalam aspek pembiayaan, perjalanan Anda ke Kenya tidak akan ada masalah berarti.

2. Siapkan Paspor dan Visa

Sebelum pergi mengunjungi negara Kenya, Anda wajib siapkan paspor dan visa. Beberapa turis bisa mendapatkan visa on arrival ketika tiba di Kenya. Namun, untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, Anda bisa siapkan e-visa dari awal.

Baca Juga: 5 Destinasi Indah di Kenya, Wajib Dikunjung.

3. Vaksinasi Diri

Memproteksi diri dengan pemberian vaksinasi adalah tips bermanfaat berikutnya. Hal ini dikarenakan Kenya menjadi negara yang terkenal dengan kasus malaria yang cukup tinggi. Maka dari itu, sebelum Anda mengunjungi berbagai tempat di Kenya, proteksi diri kamu dengan vaksin.

Selain itu, Anda juga disarankan untuk membawa obat-obatan sesuai anjuran dokter. Cara untuk mencegah risiko terkena malaria, Anda bisa memakai baju lengan panjang dan menggunakan kelambu saat malam hari.

4. Cari Pemandu Wisata Terpercaya

Tips keempat adalah mencari tour guide terpercaya dan dapat berkomunikasi dengan baik. Bagaimanapun, ketika Anda mengunjungi wisata alam liar di Kenya, Anda memerlukan tour guide yang sudah ahli dalam memandu pengunjung ke tempat yang berjarak aman dari satwa liar.

Anda bisa lakukan riset terlebih dahulu sebelum mengunjungi suatu tempat. Lalu, disarankan jika Anda mengunjungi wildlife safari dengan berkelompok, karena lebih aman dan juga lebih seru. Oh ya, jangan lupa Anda juga bisa menyisihkan uang sebagai tip khusus kepada tour guide, lho.

5. Menggunakan Pakaian Nyaman

Tips terakhir yang tidak kalah penting adalah menggunakan pakaian yang nyaman. Cuaca di Kenya memang hangat di siang hari, tapi terkadang akan menjadi dingin sekali pada malam hari. Maka dari itu, Anda bisa berjaga-jaga membawa dua jenis pakaian seperti pakaian yang menyerap keringat dan jaket tipis untuk malam hari.

Beragam destinasi wisata di Kenya bisa Anda kunjungi tanpa perlu bingung tentang budget. Mudahnya pengajuan kartu kredit online semakin membantu kamu untuk bisa mewujudkan keinginan untuk travelling.

Anda hanya perlu memilih produk kartu kredit digital terbaik, seperti kartu kredit Digital digibank. Ini adalah digital credit card pertama di Indonesia. Tersedia beragam penawaran menarik yang mempermudah aktivitas transaksimu.

Adapun penawaran-penawaran menarik tersebut mulai dari apply kartu kredit online gampang dengan approval 60 detik, kartu kredit tersedia dalam bentuk digital dan fisik, pengubahan transaksi jadi cicilan dengan tenor sampai 60 bulan lewat Aplikasi digibank by DBS, hingga cashback sampai Rp 250.000.

Baca Juga: Rekomendasi Wisata Ramah Muslim di Hong Kong

Selanjutnya: CNAF Optimistis Penyaluran Pembiayaan Baru Tembus Rp 9 Triliun pada 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Nina Dwiantika