Tok! Franky Sibarani resmi menjadi komisaris utama Semen Baturaja (SMBR)



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Semen Baturaja (Persero) Tbk menggelar rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) pada Rabu (5/8), di Jakarta. Dalam rapat tersebut, pemegang saham menyetujui perubahan susunan pengurus perusahaan.

Perubahaan susunan dilakukan baik pada jajaran direksi maupun komisaris. Pada jajaran komisaris, terdapat  Franky Sibarani yang kini menjabat sebagai Komisaris Utama menggantikan Harjanto.

Berikutnya, masih dalam jajaran komisaris, terdapat pula Endang Tirtana sebagai Komisaris Independen  PT Semen Baturaja (Persero) Tbk yang baru. Sebelumnya, posisi tersebut dijabat oleh Dewi Yustisiana.

Baca Juga: Semen Baturaja (SMBR) membagikan dividen 20% dari laba bersih

Perusahaan juga menetapkan pemberhentian Kiki Rizki Yoctavian dari posisi sebagai Komisaris karena berakhirnya periode jabatan. Sementara itu pada jajaran direksi, hasil RUPST memutuskan untuk menempatkan Mukhamad Saifudin sebagai Direktur Pemasaran menggantikan Dede Parasade. 

Dengan adanya pergantian jajaran direksi dan komisaris, maka susunan pengurus perusahaan berdasarkan RUPST tahun buku 2019 dapat dilihat sebagai berikut;

Komisaris

Komisaris Utama : Franky Sibarani

Komisaris : Oke Nurwan

Komisaris Independen : Darusman Mawardi

Komisaris Independen : Endang Tirtana

Baca Juga: Optimis pasar membaik, begini ikhtiar Semen Baturaja (SMBR) menjaga kinerja

Direksi

Direktur Utama : Jobi Triananda Hasjim

Direktur Produksi & Pengembangan : Daconi

Direktur Keuangan : M. Jamil

Direktur Umum & SDM : Amrullah

Direktur Pemasaran : Mukhamad Saifudin

Manajemen mengatakan, perubahan susunan pengurus perseroan dilandasi oleh kebutuhan dalam menghadapi tantangan terhadap BUMN ke depannya. 

“Perseroan mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kontribusi pengurus perseroan yang diganti dalam menjaga kinerja keuangan dan operasional SMBR,” ungkap manajemen dalam keterangan tertulis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .