Tokoh yang Dipanggil Prabowo Bersedia Jadi Menteri



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengklaim sejumlah tokoh yang dipanggil oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto sudah bersedia untuk menjadi menteri dalam pemerintahannya mendatang. 

Diketahui, hari ini sejumlah tokoh dipanggil kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan.

"Iya rencananya sih seperti itu, diundang calon menteri yang kemarin sudah menandatangani kesediaan membantu," kata Dasco di gedung DPR, Jakarta, Senin (14/10/2024).


Ia menjelaskan, para calon menteri itu akan bertemu langsung dengan Prabowo. Nantinya, finalisasi menteri-menteri Prabowo-Gibran akan dilakukan seusai pertemuan.

"Nah finalisasinya setelah pertemuan," tandas Dasco.

Baca Juga: Bocoran Kabinet Prabowo, Didominasi Menteri Jokowi dan Ada 46 Kementerian

Selain itu, kata dia, pemanggilan para calon menteri akan berlangsung hari ini dan besok, Selasa (15/10). 

"Mungkin hari ini dan besok. Iya, di seputar Kertanegara," kata Dasco.

Dipantau dari Breaking News KompasTV, beberapa tokoh yang hadir ke kediaman Ketua Umum Partai Gerindra tersebut di antaranya mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai, Partai Gerindra Maruarar Sirait.

Kemudian tampak pula Politikua Gerindra, Prasetyo Hadi, Politikus Partai Gerindra Fadli Zon, Politisi Partai Golkar Nusron Wahid, Menteri Sosial Saifullah Yusuf atau Gus Ipul.

Baca Juga: Sejumlah Kandidat Menteri Datangi Kediaman Prabowo, Ada Fadli Zon dan Gus Ipul

Ada pula Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto, Ketua Yayasan Teladan Utama Widiyanti Putri Wardhana, politikus Golkar Wihaji, politikus Demokrat Teuku Rifky Harsya.

Terlihat juga Menteri ATR/Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang masuk ke dalam kediaman Menteri Pertahanan tersebut pada Senin sore ini.

Selanjutnya: Usai Temui Prabowo di Kertanegara, Nusron Wahid Nyatakan Siap Masuk Kabinet

Menarik Dibaca: Dividen Interim Japfa Comfeed (JPFA) Rp 70 per saham, Potensi Yield Hampir 6%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .